Membangun Masa Depan Berkelanjutan: BSI Terus Fasilitasi Pengembangan Ekonomi Syariah di Aceh

 Beritamedan.info – Membangun Masa Depan Berkelanjutan: BSI Terus Fasilitasi Pengembangan Ekonomi Syariah di Aceh, Komitmen Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk mendukung pengembangan ekonomi syariah di Aceh semakin nyata dengan peluncuran program terbarunya yang memfasilitasi pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) santri melalui layanan payroll. Langkah ini, selain membawa kemudahan administratif, diharapkan dapat menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi syariah di wilayah tersebut. Selain itu, program ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat layanan perbankan syariah.

Ekosistem Islam dan Pengembangan Ekonomi Syariah di Aceh, BSI Fasilitasi Payroll SPP Santri

Berbagai upaya terus dilakukan untuk memperkuat ekosistem Islam dan mendukung pengembangan ekonomi syariah di Aceh. Dalam langkah progresif, Bank Syariah Indonesia (BSI) turut andil dalam memfasilitasi sistem pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) santri melalui layanan payroll, menciptakan solusi yang memadukan teknologi dan nilai-nilai ekonomi Islam.

Pada hari Senin, BSI meluncurkan inisiatif baru yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pembayaran SPP santri di Aceh. Dengan menggunakan layanan payroll, para orang tua santri dapat membayar SPP secara otomatis melalui rekening bank syariah, memberikan kemudahan dan transparansi dalam pengelolaan keuangan pendidikan anak-anak mereka.

Direktur Utama BSI, Bapak Rahmat Budi Handiyadi, menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan komitmen BSI dalam mendukung pengembangan ekonomi syariah dan memberikan kontribusi positif terhadap pendidikan di Indonesia. “Kami berharap bahwa melalui fasilitasi pembayaran SPP santri ini, kita dapat memperkuat ekosistem Islam, mendukung keluarga, dan menciptakan dampak positif dalam pengembangan ekonomi syariah di Aceh,” ujar Rahmat Budi Handiyadi.

Selain memberikan kemudahan administratif, program ini juga diharapkan dapat memotivasi lebih banyak orang tua untuk memanfaatkan layanan perbankan syariah, yang secara tidak langsung akan mendukung pertumbuhan industri keuangan syariah di daerah tersebut.

Gubernur Aceh, Bapak Nova Iriansyah, menyambut baik inisiatif BSI dan menyatakan apresiasinya terhadap kontribusi sektor swasta dalam memajukan ekonomi syariah di Aceh. “Langkah BSI ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan akses dan partisipasi masyarakat dalam sistem keuangan syariah, sejalan dengan visi dan misi Aceh sebagai provinsi berlandaskan syariah,” kata Nova Iriansyah.

Melalui langkah ini, diharapkan Aceh dapat semakin memperkuat fondasi ekonomi syariah dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan ekonomi berkelanjutan di wilayah ini.

Tinggalkan Balasan