Mahfud MD Ajak Mahasiswa Jaga Ikatan Kebangsaan untuk Membangun Masa Depan Bersama

kepada mahasiswa untuk menjaga ikatan kebangsaan demi pembangunan masa depan yang lebih baik. Mahfud MD Ajak Mahasiswa Jaga Ikatan Kebangsaan

Beritamedan.info – Mahfud MD Ajak Mahasiswa Jaga Ikatan Kebangsaan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Prof. Dr. Mahfud MD, mengajak mahasiswa sebagai agen perubahan untuk menjaga dan memperkuat ikatan kebangsaan demi pembangunan masa depan yang lebih baik. Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah diskusi interaktif yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Mahfud MD menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam membangun solidaritas dan persatuan di tengah perbedaan yang ada di masyarakat. “Mahasiswa merupakan tulang punggung perubahan sosial. Kalian memiliki peran strategis dalam menjaga kebhinekaan dan memperkuat jalinan kebangsaan,” ujar Mahfud.

Diskusi tersebut mencakup berbagai topik, termasuk tantangan dan peluang yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Mahfud MD menyoroti pentingnya dialog terbuka antar-generasi untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa.

“Kita harus bisa bersama-sama mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini. Mahasiswa memiliki kekuatan untuk mendorong perubahan positif, dan kita membutuhkan kolaborasi antar-generasi dalam mengatasi berbagai tantangan,” tambahnya.

Mahfud MD juga menekankan perlunya mahasiswa terlibat aktif dalam memahami ideologi Pancasila sebagai landasan negara. “Pancasila adalah perekat bangsa. Mari kita jaga nilai-nilai luhur Pancasila sebagai fondasi pembangunan yang berkelanjutan,” paparnya.

Sebagai langkah konkret, Mahfud MD mendorong pembentukan forum dialog yang melibatkan mahasiswa, pemuda, dan pemerintah. Forum tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk bertukar ide, menyampaikan aspirasi, dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk mencapai tujuan bersama.

Melalui interaksi positif antara pemerintah dan mahasiswa, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa dan membangun Indonesia yang lebih kuat, adil, dan berkeadilan. Ajakan Mahfud MD ini menjadi panggilan untuk menjaga semangat kebangsaan dan menyatukan langkah dalam mencapai cita-cita bersama.

Tinggalkan Balasan