BI Lampung: Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2024 Sebesar 4,5-5 Persen

diimplementasikan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2024 Sebesar 4.5-5 Persen

Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2024 Sebesar 4.5-5 Persen

Bandar Lampung (Beritamedan– Bank Indonesia (BI) Cabang Lampung merilis proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2024, menetapkan kisaran sebesar 4,5-5 persen. Proyeksi ini mencerminkan upaya pemulihan ekonomi dan stabilisasi pasca dampak pandemi COVID-19 yang masih terasa.

Dalam konferensi pers, Kepala BI Cabang Lampung, Bapak Sutrisno, menjelaskan bahwa proyeksi pertumbuhan ekonomi ini didukung oleh sejumlah faktor. “Meskipun tantangan global masih ada, kita melihat adanya tanda-tanda positif dalam pemulihan ekonomi domestik. Faktor-faktor seperti peningkatan konsumsi masyarakat, investasi, dan dukungan kebijakan pemerintah diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan,” ujar Sutrisno.

Proyeksi pertumbuhan ini juga mempertimbangkan stabilitas sektor keuangan dan kondisi makroekonomi secara keseluruhan. Bank Indonesia di tingkat daerah berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya, termasuk pemerintah daerah, dalam mengoptimalkan kebijakan dan strategi yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Sutrisno menambahkan, “Kami terus memantau perkembangan ekonomi dan siap beradaptasi dengan dinamika yang terjadi. Keterlibatan semua pihak, baik sektor publik maupun swasta, akan sangat penting dalam mencapai proyeksi pertumbuhan yang diinginkan.”

Pemerintah daerah Lampung menyambut baik proyeksi pertumbuhan ekonomi yang positif ini. Wakil Gubernur Lampung menyampaikan, “Kita perlu terus berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang mendukung investasi dan pertumbuhan ekonomi. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menghadapi tantangan ekonomi global dengan lebih baik.”

Proyeksi pertumbuhan ekonomi yang dikeluarkan oleh BI Cabang Lampung akan menjadi dasar untuk perencanaan dan strategi pembangunan ekonomi di tingkat daerah. Sementara itu, langkah-langkah konkrit diharapkan akan terus diimplementasikan untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di Lampung. diimplementasikan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2024 Sebesar 4.5-5 Persen

Tinggalkan Balasan