Ganjar Sambangi PWI Bahas Program Kerja Kemerdekaan Pers

(PWI) untuk membahas program kerja yang mendukung kemerdekaan pers. Ganjar Sambangi PWI Bahas Program Kerja Kemerdekaan Pers

Ganjar Sambangi PWI Bahas Program Kerja Kemerdekaan Pers

Solo (Beritamedan)- Calon Presiden, Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam upaya memahami dan mendukung kemerdekaan pers di Indonesia. Dalam pertemuan dengan anggota PWI, Ganjar membahas program kerja yang dapat memperkuat dan melindungi independensi wartawan serta kebebasan pers di negeri ini.

Kunjungan ini diawali dengan sambutan hangat dari anggota PWI yang menyambut Ganjar dan tim kampanyenya. Dalam pidatonya, Ganjar menekankan pentingnya kemerdekaan pers sebagai pilar utama demokrasi dan akuntabilitas pemerintahan.

“Saya sangat menghormati peran wartawan sebagai penjaga kebenaran dan suara rakyat. Kemerdekaan pers adalah hak yang harus dijaga dan diperjuangkan bersama. Jika terpilih, saya berkomitmen untuk memastikan bahwa kebebasan pers tetap terjaga dan wartawan dapat bekerja tanpa hambatan,” ujar Ganjar.

Pertemuan ini juga menjadi ajang diskusi terbuka antara Ganjar dan wartawan yang hadir. Ganjar mendengarkan aspirasi dan masukan dari para wartawan terkait tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugas jurnalistik. Diskusi ini mencakup isu-isu seperti keamanan wartawan, kebebasan berekspresi, dan perlindungan hukum bagi profesi wartawan.

Selain itu, Ganjar menyampaikan program kerja yang direncanakan untuk mendukung kemerdekaan pers. Beberapa poin program tersebut mencakup perbaikan regulasi yang mendukung kebebasan pers, peningkatan kesejahteraan wartawan, dan peliberalan akses informasi publik.

“Kami akan bekerja sama dengan PWI dan seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kerja wartawan. Kita perlu bersama-sama membangun landasan yang kuat untuk menjaga kemerdekaan pers di Indonesia,” tambah Ganjar.

Pertemuan antara Ganjar Pranowo dan PWI diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju kerjasama yang lebih erat dalam mendukung kemerdekaan pers. Sementara kampanye politik terus berlanjut, isu-isu terkait kebebasan pers tetap menjadi perhatian utama untuk memastikan kelangsungan demokrasi dan informasi yang akurat di Indonesia.

Satu Balasan pada “Ganjar Sambangi PWI Bahas Program Kerja Kemerdekaan Pers”

Tinggalkan Balasan