Gibran Rakabuming Raka Minta Para Pensiunan Tetap Berkontribusi untuk Masyarakat

para pensiunan untuk terlibat dalam proyek berkelanjutan dan kegiatan sosial. Gibran Minta Pensiunan Tetap Berkontribusi untuk Masyarakat

Beritamedan.info – Gibran Minta Pensiunan Tetap Berkontribusi untuk Masyarakat, Solo – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang dikenal sebagai pemimpin yang inovatif dan progresif, mengajak para pensiunan untuk tetap aktif berkontribusi dalam pembangunan masyarakat. Pernyataan ini disampaikan oleh Gibran dalam sebuah pertemuan dengan para pensiunan di Solo pada hari Senin kemarin.

Gibran, yang juga merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo, menyampaikan bahwa pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki oleh para pensiunan sangat berharga dan dapat digunakan untuk memajukan kota Solo. Dalam pidatonya, Gibran menggarisbawahi pentingnya peran pensiunan dalam pembangunan berkelanjutan.

“Walaupun telah pensiun, para senior kita masih memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi yang signifikan kepada masyarakat. Pengalaman hidup, pengetahuan, dan keterampilan yang dimiliki bisa menjadi aset berharga bagi generasi muda dan bagi kemajuan kota ini,” ujar Gibran.

Gibran juga menekankan bahwa keterlibatan para pensiunan tidak hanya terbatas pada sektor formal, tetapi juga melalui berbagai kegiatan sosial dan kegiatan sukarela. Menurutnya, ada banyak cara di mana para pensiunan dapat terlibat, seperti menjadi mentor, memberikan pelatihan keterampilan, atau terlibat dalam proyek-proyek lingkungan.

Selain itu, Gibran juga menyampaikan bahwa pemerintah akan menciptakan platform dan program-program khusus untuk memfasilitasi keterlibatan para pensiunan. Program ini akan dirancang untuk mencocokkan keahlian dan minat pensiunan dengan kebutuhan masyarakat.

Pernyataan Gibran disambut positif oleh para peserta pertemuan, banyak di antara mereka yang merasa terinspirasi untuk memberikan kontribusi lebih lanjut setelah pensiun. Beberapa di antaranya juga menawarkan ide-ide kreatif untuk proyek-proyek yang dapat mereka jalankan bersama dengan pemerintah.

Ketika ditanya tentang langkah konkret yang akan diambil oleh pemerintah kota Solo untuk mewujudkan ajakannya ini, Gibran menyatakan bahwa pihaknya akan segera merancang program-program yang dapat melibatkan para pensiunan dalam berbagai bidang pembangunan.

Inisiatif Gibran ini mencerminkan semangat inklusivitas dan keberlanjutan dalam pembangunan masyarakat. Dengan menggandeng para pensiunan, diharapkan Solo dapat semakin maju dan memberikan inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk mengaktifkan potensi para pensiunan dalam memajukan masyarakat.

Tinggalkan Balasan