HUT Armada RI, Lanal Lhokseumawe Laksanakan Baksos dan Tabur Bunga

menghormati para pahlawan laut dan memberikan kontribusi positif, Lanal Lhokseumawe Laksanakan Baksos dan Tabur Bunga

Lanal Lhokseumawe Laksanakan Baksos dan Tabur Bunga

Beritamedan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada Republik Indonesia (HUT Armada RI), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dan upacara tabur bunga di perairan sekitar pangkalan. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan laut yang telah berjasa dalam menjaga kedaulatan negara.

Kegiatan baksos dilaksanakan di sejumlah titik yang tersebar di sekitar wilayah Lanal Lhokseumawe. Tim baksos yang terdiri dari personel TNI Angkatan Laut dan instansi terkait memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti paket sembako, perlengkapan sekolah, dan layanan kesehatan gratis.

Komandan Lanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Bambang Haryo, mengungkapkan bahwa kegiatan baksos ini sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong TNI Angkatan Laut dalam mendukung kehidupan masyarakat sekitar. “Kami berupaya memberikan manfaat positif kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur atas peran serta mereka dalam menjaga keamanan wilayah maritim,” ujar Kolonel Bambang Haryo.

Sementara itu, upacara tabur bunga dilaksanakan di perairan sekitar Lanal Lhokseumawe. Kapal-kapal angkatan laut menghiasi perairan dengan taburan bunga sebagai penghormatan kepada para pahlawan laut yang gugur demi keutuhan negara. Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat militer, pemerintah daerah, dan tokoh masyarakat setempat.

Acara peringatan HUT Armada RI ini menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan laut dan menyatukan tekad untuk terus menjaga kedaulatan laut Indonesia. Selain itu, kegiatan baksos juga diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, menciptakan ikatan emosional antara TNI Angkatan Laut dan masyarakat di sekitarnya.

Peringatan HUT Armada RI yang diisi dengan kegiatan positif ini menunjukkan keterlibatan dan tanggung jawab Lanal Lhokseumawe sebagai bagian dari komunitas maritim yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan menjaga semangat kebersamaan di tingkat lokal.

Tinggalkan Balasan