LPDB-KUMKM Perkuat Lembaga Penjamin, Dukung Koperasi

upaya penguatan, kolaborasi, dan dampak positif yang diharapkan pada sektor koperasi. LPDB-KUMKM Perkuat Lembaga Penjamin

LPDB-KUMKM Perkuat Lembaga Penjamin

Jakarta (Beritamedan– Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) terus memperkuat peranannya dalam mendukung sektor koperasi di Indonesia. Dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan bagi koperasi, LPDB-KUMKM fokus memperkuat lembaga penjaminan kredit yang menjadi salah satu pilar penting dalam pengembangan koperasi.

Dalam konferensi pers, Direktur Utama LPDB-KUMKM, Bapak Agus Sugiarto, menjelaskan bahwa penguatan lembaga penjaminan kredit bertujuan untuk memberikan kepastian kepada pihak pemberi pinjaman atau lembaga keuangan untuk memberikan dukungan finansial kepada koperasi. “Lembaga penjaminan ini menjadi lapisan perlindungan yang krusial, sehingga lembaga keuangan lebih berani memberikan pembiayaan kepada koperasi, terutama yang berukuran mikro dan kecil,” ujar Agus Sugiarto.

Penguatan ini mencakup peningkatan kapasitas lembaga penjaminan, pelatihan tenaga ahli, dan peningkatan kualitas layanan. LPDB-KUMKM juga akan melakukan evaluasi secara berkala untuk memastikan efektivitas dari lembaga penjaminan yang diperkuat.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, LPDB-KUMKM berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk Kementerian Koperasi dan UKM serta lembaga keuangan lainnya. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang positif dan mendukung perkembangan koperasi di Indonesia.

“Pemberdayaan koperasi merupakan salah satu kunci penting dalam menggerakkan perekonomian di tingkat lokal. LPDB-KUMKM berkomitmen untuk terus mendukung koperasi agar dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi anggotanya dan perekonomian secara keseluruhan,” tambah Agus Sugiarto.

Langkah LPDB-KUMKM dalam memperkuat lembaga penjaminan kredit diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pertumbuhan koperasi di tanah air. Seiring dengan meningkatnya dukungan finansial, diharapkan koperasi dapat lebih aktif dalam berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional dan pemberdayaan masyarakat.

Tinggalkan Balasan