Menlu RI: Palestina Berhak Merdeka Berdasarkan Solusi Dua Negara

perkembangan terkini dalam konflik Israel-Palestina dan upaya Indonesia, Palestina Berhak Merdeka Berdasarkan Solusi Dua Negara

Palestina Berhak Merdeka Berdasarkan Solusi Dua Negara

Jakarta (Beritamedan) – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Bapak Retno Marsudi, menegaskan dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina berdasarkan prinsip solusi dua negara. Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah konferensi pers sebagai respons terhadap perkembangan terkini dalam konflik Israel-Palestina.

Menlu Retno Marsudi menyatakan, “Kemerdekaan Palestina merupakan hak yang sah dan tidak dapat ditawar. Indonesia secara konsisten mendukung solusi dua negara sebagai upaya mencapai perdamaian yang adil dan berkelanjutan di Timur Tengah.” Beliau juga menambahkan bahwa solusi dua negara harus mencakup pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

Pernyataan Menlu ini muncul setelah berbagai peristiwa eskalasi kekerasan di wilayah tersebut. Indonesia, melalui kebijakan luar negerinya, terus mengadvokasi hak-hak rakyat Palestina dan mendesak masyarakat internasional untuk bersama-sama mendukung penyelesaian konflik yang adil.

Selain itu, Menteri Retno Marsudi menyerukan kepada PBB dan komunitas internasional untuk berperan aktif dalam mengawal implementasi resolusi PBB terkait solusi dua negara. “Dalam mewujudkan perdamaian, peran PBB sangat penting. Komitmen global untuk mendukung kemerdekaan Palestina harus ditegakkan dengan tindakan nyata,” ujar Menlu.

Indonesia, yang selama ini dikenal sebagai pendukung setia perjuangan Palestina, berkomitmen untuk terus menyuarakan aspirasi rakyat Palestina di berbagai forum internasional. Pernyataan Menlu Retno Marsudi mencerminkan sikap teguh Indonesia dalam memperjuangkan hak kemerdekaan Palestina dan mendukung langkah-langkah yang mengarah pada perdamaian yang adil di Timur Tengah. perkembangan terkini dalam konflik Israel-Palestina dan upaya Indonesia, Palestina Berhak Merdeka Berdasarkan Solusi Dua Negara

Tinggalkan Balasan