MPU Aceh Berikan Sertifikasi Halal Gratis

inisiatif MPU Aceh yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi halal, MPU Aceh Berikan Sertifikasi Halal Gratis

MPU Aceh Berikan Sertifikasi Halal Gratis

Banda Aceh (Beritamedan)- Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh memberikan dorongan positif bagi industri makanan dan minuman halal di wilayah ini dengan menyediakan layanan sertifikasi halal secara gratis. Keputusan ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi halal dan memberikan dukungan kepada pelaku usaha yang ingin memperoleh sertifikasi halal.

Ketua MPU Aceh, Bapak Mustafa Abdul Rahman, menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bentuk kontribusi positif dari MPU Aceh untuk mendukung industri halal di provinsi ini. “Kami menyadari pentingnya sertifikasi halal bagi produsen dan pelaku usaha di Aceh. Dengan menyediakan layanan sertifikasi secara gratis, kami berharap dapat memberikan insentif kepada lebih banyak pelaku usaha untuk memperoleh sertifikasi halal,” ujar Mustafa Abdul Rahman.

Sertifikasi halal memiliki peran krusial dalam meningkatkan daya saing produk di pasar global, khususnya di pasar-pasar yang memperhatikan kebutuhan konsumen muslim. Dengan adanya sertifikasi halal, konsumen memiliki keyakinan bahwa produk yang mereka konsumsi memenuhi standar kehalalan yang diakui secara internasional.

Langkah MPU Aceh ini diapresiasi oleh banyak pelaku usaha di wilayah tersebut. Salah seorang produsen makanan lokal mengungkapkan, “Inisiatif MPU Aceh memberikan dampak positif besar bagi usaha kecil dan menengah di Aceh. Sertifikasi halal gratis membantu kami untuk bersaing di pasar yang semakin ketat.”

Selain memberikan sertifikasi halal, MPU Aceh juga memberikan pembinaan dan edukasi kepada pelaku usaha terkait tata cara produksi yang sesuai dengan prinsip halal. Dengan demikian, MPU Aceh berperan tidak hanya sebagai pemberi sertifikasi, tetapi juga sebagai mitra pembinaan bagi pelaku usaha halal di Aceh.

Keputusan MPU Aceh ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dan lembaga serupa untuk ikut berperan dalam mendorong pertumbuhan industri halal, yang tidak hanya memiliki nilai ekonomis tetapi juga kesejahteraan masyarakat di Aceh.

Tinggalkan Balasan