Polda Papua Antisipasi 13 Daerah Rawan Gangguan KKB Jelang 1 Desember

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjelang peringatan 1 Desember, Polda Papua Antisipasi 13 Daerah Rawan Gangguan KKB

Polda Papua Antisipasi 13 Daerah Rawan Gangguan KKB

Jayapura (BERITAMEDAN) – Polda Papua intensif melakukan langkah-langkah antisipasi di 13 daerah yang diidentifikasi sebagai rawan gangguan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjelang peringatan 1 Desember, yang seringkali menjadi momen rawan di wilayah Papua. Langkah-langkah tersebut dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah potensi aksi provokatif.

Kapolda Papua, [Nama Kapolda], menyampaikan bahwa langkah-langkah antisipasi melibatkan peningkatan patroli, pengecekan kendaraan, dan peningkatan keberadaan personel di wilayah yang diidentifikasi sebagai rawan gangguan. “Kami berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan mencegah gangguan keamanan jelang 1 Desember. Upaya ini melibatkan kerja sama lintas sektoral dan koordinasi yang ketat,” ujar [Nama Kapolda].

Tidak hanya fokus pada peningkatan keamanan fisik, Polda Papua juga gencar melakukan pendekatan persuasif dan dialog dengan masyarakat setempat. “Komunikasi dengan masyarakat sangat penting untuk menciptakan pemahaman dan menjaga kondusifitas. Kami berupaya mencegah aksi provokatif dan membangun kepercayaan,” tambah [Nama Kapolda].

Selain itu, Polda Papua juga telah berkoordinasi dengan TNI dan instansi terkait untuk memastikan sinergi dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut. Langkah-langkah antisipasi ini diambil sebagai respons terhadap pengalaman tahun-tahun sebelumnya di mana terjadi gangguan keamanan jelang peringatan 1 Desember, yang sering kali dimanfaatkan oleh KKB untuk menyebarkan ketidakamanan.

Polda Papua menegaskan komitmen mereka untuk melindungi keamanan dan kedamaian masyarakat Papua, dan mendorong partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan