Polisi Kembali “Ngopi Bareng” di Tambora, Serap Informasi Kamtibmas

mengetahui bagaimana acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, Polisi Kembali "Ngopi Bareng" di Tambora

Polisi Kembali “Ngopi Bareng” di Tambora

Jakarta (BERITAMEDAN) – Kepolisian kembali menggelar kegiatan “Ngopi Bareng” di wilayah Tambora sebagai bagian dari upaya memperkuat keterlibatan polisi dengan masyarakat setempat. Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga kesempatan untuk menyampaikan informasi kamtibmas dan mendengarkan aspirasi dari warga.

Kegiatan “Ngopi Bareng” merupakan inisiatif positif dari Kepolisian Republik Indonesia dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Acara ini berlangsung di beberapa titik strategis di Tambora, di kedai-kedai kopi yang menjadi tempat berkumpul warga setempat.

Kapolres Tambora, [Nama Kapolres], menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, “Melalui Ngopi Bareng, kami ingin menciptakan ruang akrab antara polisi dan masyarakat. Ini bukan hanya tentang minum kopi, tetapi juga ajang untuk saling berbagi informasi mengenai kamtibmas di lingkungan sekitar.”

Dalam kegiatan tersebut, anggota kepolisian aktif mendekati masyarakat, berdialog, dan mendengarkan keluhan serta aspirasi yang mereka miliki. Selain itu, polisi juga menyampaikan informasi terkini terkait tindak kejahatan yang perlu diwaspadai serta memberikan tips keamanan kepada masyarakat.

Warga yang hadir merespon positif kegiatan ini. [Nama Warga], salah seorang peserta, menyatakan, “Ini adalah cara yang baik untuk membangun kepercayaan antara masyarakat dan polisi. Kami merasa lebih nyaman berkomunikasi dan melaporkan hal-hal yang perlu diperhatikan.”

Kegiatan “Ngopi Bareng” diharapkan dapat menjadi model yang dapat diterapkan di berbagai wilayah untuk memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat. Dengan mendekatkan diri dan menciptakan interaksi yang santai, diharapkan dapat terwujud situasi kamtibmas yang lebih kondusif dan saling mendukung antara polisi dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan