Ditjen Hubdat Lakukan Antisipasi untuk Atasi Kemacetan saat Natal-Tahun Baru

untuk mengatasi potensi kemacetan selama periode Natal dan Tahun Baru. Ditjen Hubdat Lakukan Antisipasi untuk Atasi Kemacetan

Ditjen Hubdat Lakukan Antisipasi untuk Atasi Kemacetan

Jakarta BERITAMEDAN – Direktorat Jenderal Hubungan Darat (Ditjen Hubdat) melakukan langkah antisipatif guna mengatasi potensi kemacetan yang mungkin terjadi selama periode Natal dan Tahun Baru. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik dan pengguna jalan.

Dalam keterangan resmi, Kepala Ditjen Hubdat, Bapak I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, menyampaikan bahwa antisipasi ini melibatkan koordinasi lintas sektoral dan penguatan pengawasan di titik-titik rawan kemacetan. “Kami telah menyiapkan berbagai langkah antisipatif guna mengatasi potensi kemacetan selama periode libur Natal dan Tahun Baru. Ini mencakup penguatan pengaturan lalu lintas, peningkatan keamanan jalan, dan koordinasi dengan pihak terkait,” ungkapnya.

Salah satu langkah yang diambil adalah peningkatan ketersediaan petugas di lapangan, terutama di titik-titik dengan tingkat kepadatan lalu lintas tinggi. Ditjen Hubdat juga telah melakukan pemeliharaan dan perbaikan prasarana jalan yang diperkirakan menjadi titik rawan kemacetan.

Bapak Danadiputra menekankan pentingnya kesadaran dan kerjasama dari masyarakat dalam menjaga kelancaran lalu lintas. “Kami mengimbau para pengguna jalan untuk mematuhi aturan, berbagi informasi melalui aplikasi lalu lintas, dan memberikan prioritas kepada kendaraan darurat. Dengan kerjasama semua pihak, kita dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan terkendali,” tambahnya.

Ditjen Hubdat juga memberikan saran kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk mempersiapkan diri dengan baik, melakukan pengecekan kendaraan, dan mengatur waktu perjalanan agar tidak bertepatan dengan puncak arus mudik. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib selama periode libur Natal dan Tahun Baru. untuk mengatasi potensi kemacetan selama periode Natal dan Tahun Baru. Ditjen Hubdat Lakukan Antisipasi untuk Atasi Kemacetan

Tinggalkan Balasan