Gibran Minta Sekda Baru Pertahankan Prestasi Kota

peran Sekretaris Daerah (Sekda) baru dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi kota. Gibran Minta Sekda Baru Pertahankan Prestasi Kota

Gibran Minta Sekda Baru Pertahankan Prestasi Kota

Solo, (BERITAMEDAN) – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengeluarkan pernyataan resmi yang menggarisbawahi pentingnya peran Sekretaris Daerah (Sekda) baru dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi kota. Pernyataan ini diungkapkan oleh Gibran sebagai langkah strategis untuk memastikan kelangsungan pembangunan dan kemajuan Surakarta.

Dalam konferensi pers di Balai Kota Surakarta, Gibran menegaskan bahwa keberhasilan Surakarta dalam berbagai bidang sejauh ini tidak terlepas dari peran Sekda. “Sekda memiliki peran sentral dalam menyelaraskan program-program pembangunan dan mengoordinasikan berbagai sektor. Kita butuh seorang pemimpin yang berkomitmen untuk mempertahankan prestasi kota dan membawa Surakarta ke tingkat lebih baik,” ujar Gibran.

Gibran Rakabuming Raka juga menyoroti pentingnya sinergi antara kepala daerah dan Sekda untuk mencapai visi bersama. “Kita harus memiliki pemimpin yang bisa berkolaborasi secara efektif dengan saya dan seluruh jajaran pemerintahan daerah. Hanya dengan kerjasama yang solid kita dapat mewujudkan program-program unggulan yang bermanfaat bagi warga Surakarta,” tambahnya.

Sementara proses seleksi Sekda baru masih berlangsung, Gibran menekankan bahwa kriteria utama yang dicari adalah kepemimpinan yang tangguh, dedikasi tinggi, dan kemampuan manajerial yang kuat. “Kita ingin Sekda yang memiliki visi jelas, bisa bekerja keras, dan mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan kota. Kemampuan untuk memberdayakan tim dan berkomunikasi dengan baik juga menjadi hal yang sangat penting,” jelas Gibran.

Pernyataan Walikota Surakarta ini memperlihatkan komitmen yang kuat untuk menjaga konsistensi pembangunan kota dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Proses pemilihan Sekda baru diharapkan dapat berlangsung transparan dan memberikan pemimpin yang mampu menjawab tantangan perkembangan kota ke depan. peran Sekretaris Daerah (Sekda) baru dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi kota. Gibran Minta Sekda Baru Pertahankan Prestasi Kota

Satu Balasan pada “Gibran Minta Sekda Baru Pertahankan Prestasi Kota”

Tinggalkan Balasan