Ketua DPRD Sumut Dorong Pemprov untuk Optimalisasi CSR di Perkebunan Sawit

ambisius Ketua DPRD Sumut yang mendorong Pemprov untuk meningkatkan (CSR). Ketua DPRD Sumut Dorong Pemprov untuk Optimalisasi CSR

Medan, (BERITAMEDAN) – Ketua Dewan DPRD Sumut Dorong Pemprov, Bapak Ahmad Surya, mengajukan usulan kepada Pemerintah Provinsi Sumut untuk meningkatkan optimalisasi Corporate Social Responsibility (CSR) di sektor perkebunan sawit. Usulan ini disampaikan dengan harapan dapat memperkuat kesejahteraan masyarakat lokal dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Dalam pertemuan dengan pemangku kebijakan Provinsi Sumut, Bapak Ahmad Surya menyoroti pentingnya peran perusahaan perkebunan sawit dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. “CSR bukan hanya tanggung jawab moral, tetapi juga menjadi instrumen penting untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Pemprov Sumut didorong untuk bekerja sama lebih erat dengan perusahaan perkebunan sawit dalam merancang program CSR yang berfokus pada pengembangan ekonomi masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur lokal. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih signifikan dan berkelanjutan di daerah-daerah yang terdampak langsung oleh keberadaan perkebunan sawit.

Ketua DPRD Sumut juga menekankan perlunya pemantauan dan evaluasi yang cermat terhadap implementasi program CSR, guna memastikan bahwa manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang menjadi sasaran. “Kami perlu memastikan bahwa setiap dana CSR yang diinvestasikan benar-benar memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Pemprov Sumut, melalui Dinas terkait, diharapkan dapat membentuk mekanisme yang transparan dan akuntabel dalam pelaksanaan program CSR perkebunan sawit. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi citra daerah Sumut secara keseluruhan.

Ketua DPRD Sumut berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah yang mengarah pada pembangunan berkelanjutan di Sumatera Utara. Usulan untuk optimalisasi CSR di sektor perkebunan sawit diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk mewujudkan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial di wilayah ini.

Tinggalkan Balasan