Maruli Simanjuntak Resmi Jabat KSAD

upacara penggantian Jenderal Andika Perkasa oleh Jenderal Maruli Simanjuntak. Maruli Simanjuntak Resmi Jabat KSAD

Maruli Simanjuntak Resmi Jabat KSAD

Jakarta BERITAMEDAN  – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal TNI Agus Subiyanto, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Dalam sertijab yang berlangsung di Markas Besar TNI, Jakarta, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai KSAD menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Dalam pidato sertijabnya, Panglima TNI Agus Subiyanto mengungkapkan harapannya terhadap kepemimpinan baru di lingkungan Angkatan Darat. “Saya yakin, Jenderal Maruli Simanjuntak akan melanjutkan dan mengembangkan berbagai program yang telah diimplementasikan oleh pendahulunya. Kita berharap Angkatan Darat terus berkembang dan memberikan kontribusi maksimal bagi pertahanan dan keamanan negara,” kata Panglima TNI.

Jenderal Maruli Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program unggulan Angkatan Darat. “Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dengan baik, bekerja sama dengan seluruh jajaran TNI dan instansi terkait,” ujar Jenderal Maruli.

Sertijab ini juga dihadiri oleh para pejabat tinggi TNI, pimpinan lembaga negara, dan tamu undangan lainnya. Momen ini menjadi ajang untuk memperlihatkan soliditas dan kelancaran pergantian kepemimpinan di tingkat tertinggi TNI, sekaligus menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kesiapan angkatan bersenjata.

Jenderal Andika Perkasa, mantan KSAD yang sekarang menjabat sebagai Panglima TNI, memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Angkatan Darat atas dukungan dan kerjasamanya selama kepemimpinannya. “Saya yakin Jenderal Maruli akan membawa Angkatan Darat ke arah yang lebih baik. Mari kita dukung sepenuhnya dan bersama-sama membangun ketangguhan TNI,” ucap Jenderal Andika. upacara penggantian Jenderal Andika Perkasa oleh Jenderal Maruli Simanjuntak. Maruli Simanjuntak Resmi Jabat KSAD

Tinggalkan Balasan