Basarnas Terus Berupaya Mencari 12 Orang yang Hilang Akibat Banjir Bandang di Humbaha

operasi pencarian yang dilakukan dalam kondisi cuaca ekstrem. Mencari 12 Orang yang Hilang Akibat Banjir Bandang di Humbaha

Mencari 12 Orang yang Hilang Akibat Banjir Bandang di Humbaha

Medan, (BERITAMEDAN) – Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Indonesia terus melakukan upaya pencarian intensif untuk 12 orang yang dilaporkan hilang akibat banjir bandang yang melanda Humbaha. Kejadian ini memicu reaksi cepat dari pihak berwenang, dengan tim penyelamat dikerahkan sejak kejadian pertama kali dilaporkan.

Pada saat banjir bandang melanda wilayah Humbaha, sejumlah warga dilaporkan hilang dan belum ditemukan hingga saat ini. Basarnas yang bekerja sama dengan relawan dan aparat setempat telah mengevakuasi puluhan warga yang berhasil diselamatkan dari lokasi bencana, namun pencarian terhadap yang masih hilang terus dilakukan.

Kondisi cuaca yang ekstrem dan medan yang sulit diakses di sekitar Humbaha menjadi tantangan utama bagi tim pencari. Pihak Basarnas juga menggandeng personel dari TNI, Polri, dan relawan lokal untuk meningkatkan efektivitas operasi pencarian dan evakuasi.

Kepala Basarnas, dalam konferensi pers, menyampaikan, “Kami terus berupaya maksimal untuk menemukan dan menyelamatkan mereka yang masih hilang. Cuaca dan kondisi lingkungan memang menjadi kendala, namun semangat dan kolaborasi semua pihak tetap tinggi untuk memastikan keselamatan warga.”

Pihak Basarnas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan kooperatif dalam memberikan informasi terkait orang-orang yang masih dicari. Informasi dari masyarakat setempat dapat menjadi kunci dalam mempersempit area pencarian dan meningkatkan peluang menemukan korban.

Sementara operasi pencarian dan penyelamatan terus berlangsung, diharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat untuk keselamatan dan kesuksesan tim penyelamat. Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan dan persiapan menghadapi bencana alam, sambil terus berharap agar korban yang masih hilang dapat ditemukan dengan selamat. operasi pencarian yang dilakukan dalam kondisi cuaca ekstrem. Mencari 12 Orang yang Hilang Akibat Banjir Bandang di Humbaha

Tinggalkan Balasan