UMSU Masuk Peringkat 21 PTS di ASEAN Versi AppliedHE

mendapatkan wawasan tentang pencapaian UMSU di tingkat pendidikan tinggi ASEAN. UMSU Masuk Peringkat 21 PTS di ASEAN Versi AppliedHE

Medan (BERITAMEDAN) – UMSU Masuk Peringkat 21 PTS di ASEAN Versi AppliedHE, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih prestasi gemilang dengan masuk dalam peringkat 21 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di kawasan ASEAN versi AppliedHE. Pencapaian ini menunjukkan posisi UMSU yang semakin diakui secara internasional dalam dunia pendidikan tinggi.

Peringkat ini diberikan oleh AppliedHE, lembaga penilaian pendidikan tinggi yang diakui di tingkat regional ASEAN. UMSU berhasil menonjolkan kualitas pendidikan, penelitian, dan kontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia di wilayah tersebut.

Rektor UMSU menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. “Peringkat 21 di tingkat ASEAN adalah hasil kerja keras seluruh civitas academica UMSU. Ini merupakan tonggak prestasi yang membuktikan komitmen kami dalam memberikan pendidikan bermutu dan relevan dengan tuntutan zaman,” ungkapnya.

Pencapaian ini juga mencerminkan upaya UMSU dalam meningkatkan kolaborasi internasional, riset, dan publikasi ilmiah. Dengan masuknya UMSU dalam peringkat ini, diharapkan akan semakin banyak peluang kerjasama dan pertukaran ilmu pengetahuan dengan perguruan tinggi di ASEAN.

Dekan Fakultas-fakultas di UMSU juga menyambut baik prestasi ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di masing-masing fakultas. “Pencapaian ini adalah hasil kerja bersama seluruh fakultas dan unit kerja di UMSU. Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar salah satu dekan.

Prestasi UMSU dalam peringkat PTS di ASEAN ini memberikan semangat baru bagi dunia pendidikan tinggi di Indonesia, menegaskan bahwa kualitas pendidikan di negeri ini terus berkembang dan diakui di tingkat internasional. Harapannya, pencapaian ini dapat memotivasi perguruan tinggi lainnya untuk terus meningkatkan mutu dan mencapai standar internasional.

Tinggalkan Balasan