PRIDE: Kartu Start-Up Prabowo-Gibran, Dorongan Baru Bagi Pengusaha Muda Indonesia

mengulas tujuan, manfaat, dan antusiasme seputar program yang berkolaborasi. Kartu Start-Up Prabowo-Gibran Dorongan Baru Bagi Pengusaha

Medan, (BERITAMEDAN) – Kartu Start-Up Prabowo-Gibran Dorongan Baru Bagi Pengusaha, Dalam langkah yang ambisius untuk merangsang ekosistem start-up dan kewirausahaan di Indonesia, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadirkan program unik bernama “PRIDE” (Pemberdayaan Rakyat dan Inovasi untuk Daya Ekonomi). Program ini melibatkan penerbitan kartu “start-up” yang bertujuan untuk mendorong lahirnya pengusaha baru di tanah air.

Kartu PRIDE dirancang sebagai inisiatif kolaboratif antara sektor swasta dan pemerintah. Melalui kartu ini, pemegangnya akan mendapatkan akses ke sejumlah fasilitas, pendanaan, dan pelatihan yang mendukung perkembangan usaha mereka. Program ini bertujuan untuk memberikan dorongan kepada generasi muda Indonesia untuk berinovasi dan menciptakan lapangan kerja baru.

Prabowo Subianto, salah satu perintis program PRIDE, menyampaikan, “Kami percaya bahwa setiap orang memiliki potensi untuk menjadi pengusaha sukses. Dengan memberikan dukungan yang tepat, kami berharap bisa melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara.”

Gibran Rakabuming Raka, yang dikenal sebagai pengusaha sukses dan merupakan anak dari Presiden Joko Widodo, menyoroti pentingnya pendampingan dan akses ke sumber daya bagi calon pengusaha. “Kami tidak hanya memberikan kartu, tetapi juga pendampingan dan pelatihan agar mereka dapat mengembangkan ide-ide inovatif mereka menjadi bisnis yang berkelanjutan,” ucap Gibran.

Kartu PRIDE diharapkan dapat memberikan dukungan finansial kepada pemilik usaha kecil dan menengah, serta membangun jaringan kolaboratif yang memperkuat ekosistem start-up di Indonesia. Program ini merupakan langkah nyata dalam mendukung visi pemerintah untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif dan inovatif di tengah era transformasi digital.

Meskipun masih dalam tahap pengenalan awal, kartu PRIDE sudah mendapatkan antusiasme positif dari berbagai kalangan. Di tengah tantangan ekonomi global, inisiatif seperti ini diharapkan dapat memberikan dorongan ekstra bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi kewirausahaan mereka dan memajukan ekonomi Indonesia ke depannya.

Tinggalkan Balasan