Wapres Ma’ruf Serahkan Penghargaan SAKIP dan Zona Integritas: Dorongan Menuju Pelayanan Publik Berkualitas: Dorongan Menuju Pelayanan Publik Berkualitas

pentingnya akuntabilitas dan integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan. Wapres Ma’ruf Serahkan Penghargaan SAKIP dan Zona Integritas

Medan, (BERITAMEDAN) – Wapres Ma’ruf Serahkan Penghargaan SAKIP dan Zona Integritas, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, menjadi salah satu penggerak utama dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Zona Integritas (ZI). Pada acara yang diselenggarakan hari ini, Wapres Ma’ruf Amin secara resmi menyerahkan penghargaan kepada instansi-instansi yang berhasil meraih prestasi dalam implementasi SAKIP dan pencapaian ZI.

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) adalah instrumen evaluasi kinerja pemerintah yang memberikan gambaran terkait efisiensi, efektivitas, dan transparansi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Sedangkan Zona Integritas (ZI) mencerminkan komitmen instansi pemerintah untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan berintegritas.

Wapres Ma’ruf Amin, dalam sambutannya, menekankan pentingnya akuntabilitas dan integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan. “Pencapaian SAKIP dan ZI merupakan bukti komitmen instansi pemerintah untuk menyelenggarakan pelayanan yang berkualitas, transparan, dan bebas dari korupsi,” ucapnya.

Penerima penghargaan termasuk berbagai lembaga pemerintah pusat dan daerah yang berhasil meraih predikat SAKIP terbaik serta mencapai zona integritas. Para pemenang diakui atas upaya keras mereka dalam meningkatkan tata kelola dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mewujudkan birokrasi yang efisien, transparan, dan akuntabel. Peningkatan kualitas pelayanan publik diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, meningkatkan kepercayaan terhadap pemerintah, dan mendorong partisipasi aktif dalam pembangunan negara.

Pemberian penghargaan SAKIP dan ZI oleh Wapres Ma’ruf Amin menjadi motivasi tambahan bagi seluruh instansi pemerintah untuk terus berkomitmen dalam mencapai standar kinerja tinggi dan integritas yang tinggi pula. Hal ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang lebih besar bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di masa depan.

Tinggalkan Balasan