Pendaftaran Seleksi Petugas Haji Dibuka Mulai 7 hingga 17 Desember: Ini Syaratnya

Para calon petugas haji diingatkan untuk memastikan bahwa. Seleksi Petugas Haji Dibuka Mulai 7 hingga 17 Desember

Medan, (BERITAMEDAN) – Seleksi Petugas Haji Dibuka Mulai 7 hingga 17 Desember, Pemerintah membuka pendaftaran seleksi petugas haji untuk memilih calon-calon yang akan bertanggung jawab dalam melaksanakan ibadah haji tahun depan. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 7 hingga 17 Desember dengan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para calon petugas.

Syarat Pendaftaran:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI): Calon petugas haji harus menjadi warga negara Indonesia dan memiliki identitas yang sah.
  2. Usia Maksimal 55 Tahun: Calon petugas haji harus berusia maksimal 55 tahun pada saat pendaftaran. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa petugas memiliki kesehatan dan stamina yang cukup untuk menjalankan tugasnya.
  3. Sehat Jasmani dan Rohani: Calon petugas haji harus dapat menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter dan memiliki kestabilan kesehatan jasmani serta rohani yang baik.
  4. Pendidikan Minimal SMA atau Sederajat: Calon petugas haji harus memiliki pendidikan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setara.
  5. Memiliki Pengalaman di Bidangnya: Sebagian besar peran dalam petugas haji membutuhkan keahlian khusus. Oleh karena itu, calon petugas diharapkan memiliki pengalaman atau keahlian yang relevan dengan posisi yang dilamar.
  6. Berkelakuan Baik dan Tidak Pernah Dituntut Hukum: Calon petugas haji harus memiliki catatan perilaku yang baik dan tidak pernah dituntut hukum.

Proses Seleksi:

  1. Pendaftaran Online: Calon petugas haji dapat mendaftar secara online melalui situs resmi Kementerian Agama atau lembaga terkait.
  2. Verifikasi Dokumen: Setelah pendaftaran, dokumen calon petugas akan diverifikasi oleh tim yang ditunjuk.
  3. Uji Kesehatan: Calon petugas yang lolos verifikasi dokumen akan menjalani uji kesehatan untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi fisik dan mental yang baik.
  4. Wawancara dan Tes Kompetensi: Calon petugas yang lolos uji kesehatan akan mengikuti tahap wawancara dan tes kompetensi sesuai dengan posisi yang dilamar.

Kesempatan Melayani Tamu Allah:

Pemerintah berharap bahwa pendaftaran seleksi petugas haji ini dapat memberikan kesempatan kepada individu yang berkualifikasi untuk melayani para jamaah haji dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Proses seleksi yang transparan dan ketat diharapkan dapat menyeleksi calon petugas terbaik yang akan melibatkan diri dalam penyelenggaraan ibadah haji. Para calon petugas haji diingatkan untuk memastikan bahwa. Seleksi Petugas Haji Dibuka Mulai 7 hingga 17 Desember

Tinggalkan Balasan