POBSI Sumut Berambisi: Targetkan Lima Medali Emas di PON 2024

POBSI Sumut guna mencapai target prestasi tinggi dalam olahraga berkuda di tingkat nasional. Targetkan Lima Medali Emas di PON 2024

Medan, (BERITAMEDAN) – Targetkan Lima Medali Emas di PON 2024, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara (Sumut) merilis target ambisius mereka untuk meraih lima medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Langkah ini sejalan dengan upaya pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga berkuda di tingkat daerah.

Komando Tinggi POBSI Sumut:

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di markas POBSI Sumut, komando tinggi olahraga berkuda ini menyampaikan tekad mereka untuk meraih prestasi tertinggi di PON 2024. Target ini diumumkan sebagai bagian dari visi jangka panjang POBSI Sumut untuk menjadikan olahraga berkuda sebagai salah satu yang mendominasi di tingkat nasional.

Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Atlet:

POBSI Sumut tidak hanya menetapkan target prestasi tinggi, tetapi juga melakukan investasi dalam peningkatan kualitas dan kuantitas atlet. Program pelatihan intensif, pengadaan fasilitas berkuda yang memadai, dan peningkatan manajemen keolahragaan menjadi fokus utama untuk mencapai ambisi mereka.

Talent Scouting dan Pembinaan Berkelanjutan:

Untuk memastikan keberlanjutan prestasi, POBSI Sumut aktif melakukan talent scouting di tingkat muda dan pembinaan berkelanjutan untuk menemukan potensi-potensi baru dalam olahraga berkuda. Program ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berkuda potensial yang dapat mewakili Sumut di level nasional.

Kerjasama dengan Pemda dan Pihak Swasta:

POBSI Sumut menjalin kerjasama erat dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak swasta untuk mendukung program-program pengembangan olahraga berkuda. Dukungan dana, fasilitas, dan promosi dari berbagai pihak diharapkan dapat menjadi modal utama dalam mencapai target prestasi yang ambisius.

Menginspirasi Generasi Muda:

Dengan menetapkan target lima medali emas di PON 2024, POBSI Sumut juga berharap dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Sumut untuk lebih tertarik dan berpartisipasi dalam olahraga berkuda. Mereka ingin membuktikan bahwa prestasi tinggi dapat diraih dengan dedikasi, kerja keras, dan semangat sportivitas.

Peran Penting Pemuda Berkuda:

POBSI Sumut menekankan peran penting pemuda berkuda dalam mencapai ambisi ini. Mereka diundang untuk bergabung, berlatih, dan berkembang bersama POBSI Sumut, membangun tradisi keunggulan di dunia olahraga berkuda dan mengharumkan nama Sumut di tingkat nasional.

Dengan target yang tinggi dan komitmen yang kuat, POBSI Sumut berusaha untuk mempersembahkan prestasi gemilang dalam PON 2024 dan membawa nama Sumatera Utara sebagai kekuatan utama dalam olahraga berkuda di Indonesia.

Tinggalkan Balasan