Polda Sumut Turunkan Tim Penyelam Cari Korban Pasca Banjir di Humbahas

mengatasi dampak bencana ini dan berkomitmen untuk memberikan bantuan secepat. Polda Sumut Turunkan Tim Penyelam Cari Korban Pasca Banjir

Medan, (BERITAMEDAN) – Polda Sumut Turunkan Tim Penyelam Cari Korban Pasca Banjir, Polda Sumatera Utara (Sumut) mengambil langkah cepat dengan menurunkan tim penyelam sebagai bagian dari upaya pencarian korban pasca banjir di Humbang Hasundutan (Humbahas). Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kebutuhan mendesak untuk mengevakuasi dan menemukan warga yang masih terisolasi atau hilang akibat banjir bandang yang melanda daerah tersebut.

Kesiapsiagaan dan Respon Cepat:

Polda Sumut menunjukkan kesiapsiagaan dan respon cepat dalam menghadapi bencana alam di Humbahas. Tim penyelam yang diterjunkan bertugas untuk melakukan pencarian dan evakuasi di daerah yang sulit dijangkau, membantu warga yang terisolasi, dan mencari korban yang mungkin terbawa arus banjir.

Kerjasama Antara Instansi:

Langkah ini merupakan bagian dari kerjasama erat antara Polda Sumut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, dan instansi terkait lainnya. Koordinasi yang baik antarinstansi diharapkan dapat memaksimalkan upaya pencarian dan penyelamatan serta memastikan distribusi bantuan kepada korban banjir.

Teknologi dan Peralatan Modern:

Tim penyelam Polda Sumut dilengkapi dengan peralatan modern dan teknologi canggih untuk mendukung operasi pencarian. Peralatan penyelaman, peralatan komunikasi, dan teknologi pemetaan digunakan untuk mempermudah tim dalam mengekplorasi daerah terdampak banjir dengan cepat dan efektif.

Evakuasi dan Bantuan Kemanusiaan:

Selain mencari korban, tim penyelam juga terlibat dalam operasi evakuasi warga yang masih terjebak di daerah terdampak banjir. Polda Sumut bersama instansi terkait juga memberikan bantuan kemanusiaan seperti makanan, air bersih, dan perlengkapan darurat kepada korban banjir untuk membantu mereka melewati masa sulit ini.

Komitmen Mendukung Masyarakat:

Polda Sumut menegaskan komitmennya untuk terus mendukung masyarakat Humbahas dalam menghadapi dampak bencana ini. Langkah-langkah operasional ini juga mencerminkan tanggung jawab sosial dan kemanusiaan kepolisian terhadap warga yang membutuhkan bantuan di tengah kondisi darurat.

Pemantauan dan Kewaspadaan Terus Dilakukan:

Polda Sumut akan terus melakukan pemantauan dan kewaspadaan terhadap kondisi di Humbahas dan daerah-daerah terdampak lainnya. Langkah-langkah preventif dan responsif akan terus diambil untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang. mengatasi dampak bencana ini dan berkomitmen untuk memberikan bantuan secepat. Polda Sumut Turunkan Tim Penyelam Cari Korban Pasca Banjir

Tinggalkan Balasan