Bulog Sumut Mendorong Penggilingan-Distributor untuk Menjual Beras secara Lokal

BERITAMEDAN – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara (Sumut) mengeluarkan seruan kepada penggilingan-distributor untuk fokus menjual dan mendistribusikan beras lokal di wilayah Sumatera Utara. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mendukung petani lokal serta memastikan ketersediaan dan akses beras yang cukup bagi masyarakat di daerah tersebut.

Kepala Bulog Sumatera Utara, dalam pernyataannya, menekankan pentingnya memprioritaskan beras lokal untuk dipasarkan di Sumut. Menurutnya, kebijakan ini akan memberikan dampak positif ganda, yaitu meningkatkan pendapatan petani setempat sekaligus memenuhi kebutuhan pangan penduduk secara berkelanjutan.

Penggilingan-distributor diimbau untuk memprioritaskan pembelian dan penjualan beras dari hasil panen petani lokal sebagai bentuk dukungan terhadap pertanian daerah. Dengan demikian, diharapkan tercipta lingkungan ekonomi yang lebih seimbang dan berkelanjutan bagi para petani.

Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam mendukung pertanian lokal serta menjaga ketahanan pangan di Sumatera Utara. Dengan mengurangi ketergantungan pada beras dari luar daerah, diharapkan Sumut dapat mengoptimalkan potensi pertaniannya sendiri dan mengurangi risiko ketidakstabilan pasokan pangan.

Komitmen Bulog Sumatera Utara untuk mendorong penjualan beras lokal menjadi dorongan bagi para penggilingan-distributor untuk lebih berperan aktif dalam menjaga keseimbangan ekonomi regional sambil memberikan kontribusi yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat setempat.

Pihak terkait berharap agar seruan ini dapat diterima dan dijalankan dengan baik oleh semua pihak yang terlibat dalam rantai distribusi beras. Kolaborasi antara Bulog, penggilingan-distributor, dan petani diharapkan dapat menghasilkan efek positif yang berkelanjutan dalam pemenuhan kebutuhan pangan Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan