Dubes Kerajaan Thailand Beri Motivasi pada Mahasiswa UMSU

Medan, BERITAMEDAN – Kunjungan istimewa dari Duta Besar Kerajaan Thailand ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) memberikan inspirasi mendalam bagi mahasiswa dalam sebuah sesi motivasi yang digelar di kampus.

Duta Besar, (nama lengkap), yang didampingi oleh rombongan diplomatik, memberikan pidato inspiratif kepada mahasiswa UMSU. Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya kerjasama antarbangsa, pertukaran budaya, dan peran pemuda dalam memperkuat hubungan antarnegara.

“Mahasiswa adalah harapan masa depan suatu bangsa. Dengan ilmu, semangat, dan inovasi, kalian memiliki peran penting dalam membangun hubungan yang harmonis antarnegara,” ujar Duta Besar Thailand.

Dalam kunjungannya, Duta Besar juga berbagi pengalaman pribadi serta kesuksesan yang dicapai dalam kariernya, menggarisbawahi pentingnya semangat pantang menyerah dan komitmen untuk terus belajar dalam meraih impian.

Rektor UMSU, (nama lengkap), menyambut kedatangan Duta Besar beserta rombongan dengan penuh antusiasme. “Kami merasa sangat terhormat atas kunjungan Bapak/Ibu Dubes beserta rombongan diplomatik. Kunjungan ini memberikan inspirasi yang luar biasa bagi mahasiswa kami,” ucapnya.

Selama kunjungan tersebut, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada Duta Besar tentang berbagai topik terkait kerjasama bilateral, pendidikan, dan tantangan yang dihadapi oleh generasi muda di era globalisasi ini.

Kunjungan dari Dubes Kerajaan Thailand ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Thailand serta memberikan semangat baru bagi mahasiswa UMSU dalam mengejar cita-cita dan kontribusi mereka dalam masyarakat.

Kegiatan semacam ini, di mana perwakilan negara tetangga memberikan motivasi langsung kepada mahasiswa, diharapkan dapat menjadi momentum inspiratif bagi para pemuda dalam mempersiapkan diri sebagai agen perubahan yang berkontribusi positif dalam masyarakat global.

Tinggalkan Balasan