Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Mematok Target 14,3 Juta Kunjungan Wisman pada Tahun 2024

BERITAMEDAN – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf) telah menetapkan target ambisius untuk jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun 2024. Dalam upaya memacu pertumbuhan sektor pariwisata, Kemenparekraf menegaskan rencananya untuk meningkatkan jumlah kunjungan menjadi 14,3 juta wisman pada tahun yang akan datang.

Target ini merupakan bagian dari upaya besar pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri pariwisata sebagai salah satu sektor utama dalam perekonomian negara. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bersama dengan timnya, telah menyusun strategi yang komprehensif guna mencapai sasaran ambisius ini.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, target 14,3 juta kunjungan wisman pada tahun 2024 didasarkan pada serangkaian langkah strategis, termasuk peningkatan promosi pariwisata Indonesia di pasar global, diversifikasi produk wisata, peningkatan infrastruktur pariwisata, serta upaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kepada wisatawan.

Peningkatan jumlah kunjungan wisman ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, dengan meningkatnya pendapatan dari sektor pariwisata. Tidak hanya itu, hal ini juga diharapkan akan menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung perkembangan berbagai sektor terkait, seperti industri kuliner, kerajinan, serta transportasi.

Meskipun target yang ditetapkan sangat ambisius, namun Kemenparekraf yakin bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah, pelaku industri pariwisata, serta dukungan masyarakat, capaian 14,3 juta kunjungan wisman pada tahun 2024 bukanlah hal yang tidak mungkin.

Dalam konteks globalisasi yang terus berkembang, Indonesia memiliki potensi besar dalam menarik minat wisatawan mancanegara dengan kekayaan alam, budaya yang beragam, serta keramahan masyarakatnya. Dengan strategi yang tepat dan komitmen yang kuat, Kemenparekraf optimis bahwa industri pariwisata Indonesia akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara.

Tentu saja, mencapai target tersebut bukanlah tugas yang mudah dan membutuhkan kerja keras serta kerjasama dari semua pihak terkait. Namun, langkah ambisius ini menunjukkan tekad pemerintah Indonesia untuk terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu tulang punggung ekonomi negara.

Satu Balasan pada “Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Mematok Target 14,3 Juta Kunjungan Wisman pada Tahun 2024”

  1. Very nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I’ve really enjoyed browsing your blog posts. In any case I’ll be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

Tinggalkan Balasan