KPU Sumatera Utara Rekrut 321.125 Anggota KPPS untuk Pemilu 2024

Medan, BERITAMEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara mengumumkan rencananya untuk merekrut sebanyak 321.125 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Rekrutmen besar-besaran ini dilakukan guna memastikan kelancaran proses demokrasi di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Ketua KPU Sumatera Utara, (nama lengkap), menjelaskan, “Rekrutmen sebanyak ini dilakukan untuk memastikan proses Pemilu berjalan dengan baik dan efisien. Kami membutuhkan partisipasi aktif dari anggota KPPS yang berkualitas untuk memastikan keberlangsungan proses demokrasi yang adil dan transparan.”

Pendaftaran anggota KPPS akan dilakukan secara online melalui portal resmi KPU Sumatera Utara. Tahapan seleksi calon anggota KPPS akan melibatkan berbagai aspek, termasuk pengetahuan tentang sistem pemilu, kedisiplinan, dan integritas. Diharapkan, proses seleksi ini akan menghasilkan anggota KPPS yang kompeten dan bertanggung jawab.

Proses seleksi yang ketat ini juga merupakan bagian dari upaya KPU Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas penyelenggara pemungutan suara. Keberhasilan Pemilu tidak hanya tergantung pada jumlah pemilih, tetapi juga pada kerja keras serta profesionalisme anggota KPPS di setiap TPS.

Pemilu tahun 2024 dipandang sebagai momentum penting bagi masyarakat Sumatera Utara dalam menentukan arah demokrasi di wilayah ini. Keterlibatan anggota KPPS yang kompeten diharapkan dapat memastikan integritas dan keabsahan hasil pemilihan di tingkat TPS.

KPU Sumatera Utara juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan proses Pemilu dengan mengawasi setiap tahapan secara bersama-sama. Transparansi dan partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memperkuat kepercayaan terhadap proses demokrasi di Sumatera Utara.

Perekrutan sebanyak 321.125 anggota KPPS ini menjadi langkah strategis KPU Sumatera Utara dalam mempersiapkan Pemilu 2024. Semoga, dengan keterlibatan anggota KPPS yang kompeten, Pemilu nantinya akan berjalan dengan lancar, adil, dan transparan, memberikan hasil yang mewakili kehendak rakyat Sumatera Utara.

Artikel ini disusun berdasarkan informasi resmi dari KPU Sumatera Utara terkait rencana perekrutan anggota KPPS untuk Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan