Polda Sumatera Utara Berhasil Melakukan Rehabilitasi bagi 239 Pelaku Narkoba

Medan, BERITAMEDAN – Polda Sumatera Utara berhasil menjalankan program rehabilitasi yang sukses bagi 239 pelaku narkoba, memberikan mereka kesempatan untuk kembali ke kehidupan yang produktif dan positif.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, (nama lengkap), menyatakan, “Program rehabilitasi ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mengatasi permasalahan narkoba. Kami percaya bahwa memberikan kesempatan bagi pelaku untuk memperbaiki diri adalah langkah yang penting dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di masa depan.”

Melalui program rehabilitasi ini, para pelaku narkoba mendapatkan akses ke layanan kesehatan mental, konseling, pendampingan sosial, serta pelatihan keterampilan agar mereka dapat kembali terintegrasi ke masyarakat dengan lebih baik.

Pentingnya aspek rehabilitasi dan pencegahan menjadi sorotan utama dalam upaya penanganan narkoba di wilayah Sumatera Utara. Selain menindak tegas pelaku kejahatan narkotika, program rehabilitasi juga dianggap penting untuk memberikan kesempatan kedua kepada mereka yang terlibat.

“Dalam memerangi narkoba, kami tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga pada upaya preventif dan rehabilitatif. Tujuan utama kami adalah memulihkan mereka ke dalam masyarakat dengan membantu mereka melepaskan diri dari ketergantungan narkoba,” tambah (nama lengkap).

Keberhasilan program rehabilitasi ini menunjukkan pentingnya pendekatan holistik dalam menangani permasalahan narkoba. Polda Sumatera Utara berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pencegahan, penegakan hukum, serta rehabilitasi guna menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Tinggalkan Balasan