DPRD Medan Akan Gelar Sidang Paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) Empat Anggota Dewan Pekan Depan

BERITAMEDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan bersiap untuk menggelar sidang paripurna guna melaksanakan proses Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap empat anggota Dewan pada pekan mendatang. Proses ini menjadi sorotan utama dalam agenda legislatif sebagai upaya pemenuhan kuorum dan kelancaran jalannya pembahasan kebijakan.

Menurut Ketua DPRD Medan, sidang paripurna PAW ini merupakan bagian dari tindak lanjut terhadap pengunduran diri beberapa anggota DPRD. “Kami akan melaksanakan sidang paripurna PAW untuk mengisi kekosongan anggota DPRD yang telah mengundurkan diri, sehingga kegiatan legislatif dapat tetap berjalan sesuai mekanisme yang ada,” ujar Ketua DPRD Medan dalam pernyataannya.

Proses PAW ini diharapkan dapat dilaksanakan secara efisien dan transparan, sesuai dengan prosedur hukum dan peraturan yang berlaku. Pengisian kekosongan anggota DPRD dianggap penting guna memastikan bahwa perwakilan rakyat tetap terwakili dengan lengkap dalam setiap proses pembahasan dan pengambilan keputusan.

Ketua DPRD Medan juga menegaskan bahwa proses PAW dilakukan dengan tetap memperhatikan kualifikasi, integritas, dan komitmen para calon pengganti anggota DPRD yang akan ditetapkan. Hal ini diharapkan dapat menjamin keberlanjutan kinerja legislatif dalam mewujudkan program-program yang menguntungkan masyarakat Kota Medan.

Pada sidang paripurna yang akan datang, diharapkan akan dibahas secara detail mengenai proses PAW dan pengisian kekosongan anggota DPRD. Partisipasi aktif dari seluruh anggota dewan diharapkan untuk memastikan kelancaran proses dan transparansi dalam penetapan calon pengganti.

DPRD Medan juga membuka ruang bagi masyarakat Kota Medan untuk mengikuti proses sidang paripurna PAW ini, seiring dengan semangat transparansi dan partisipasi publik dalam setiap proses legislatif yang dilakukan oleh lembaga perwakilan rakyat.

Dengan diselenggarakannya sidang paripurna PAW ini, diharapkan kekosongan anggota DPRD Kota Medan dapat segera terisi dan aktivitas legislatif dapat kembali berjalan secara optimal demi kepentingan masyarakat.

Tinggalkan Balasan