Menkumham Yasonna Hadirkan Layanan Smart Eazy Passport di Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi Medan

BERITAMEDAN – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, menghadirkan inovasi layanan paspor yang terjangkau dengan meluncurkan Smart Eazy Passport di Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi, Medan. Langkah ini diambil dalam rangka mendekatkan layanan publik kepada masyarakat, dengan memanfaatkan tempat-tempat ibadah sebagai lokasi pelayanan.

Pada acara peluncuran, Menkumham Yasonna Laoly menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memudahkan akses masyarakat terhadap layanan administrasi, termasuk penerbitan paspor. Dengan menghadirkan Smart Eazy Passport di gereja, diharapkan lebih banyak masyarakat yang dapat mengakses layanan ini tanpa harus pergi jauh ke kantor pelayanan paspor.

Layanan Smart Eazy Passport ini menggunakan teknologi terkini untuk mempercepat proses pengurusan paspor. Masyarakat dapat mengajukan permohonan, memperbarui data, dan bahkan mengambil paspor baru dengan lebih mudah dan cepat. Proses ini dilakukan dengan bantuan perangkat teknologi yang tersedia di lokasi gereja.

Pendeta Gereja St. Fransiskus Asisi, Fransiskus Pardosi, menyambut baik inisiatif pemerintah ini. “Kami senang menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan yang dibutuhkan. Semoga langkah ini dapat membawa manfaat besar bagi warga Medan dan sekitarnya,” ujar Fransiskus Pardosi.

Pemerintah juga berharap bahwa kehadiran layanan Smart Eazy Passport di tempat ibadah dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki dokumen identitas, terutama paspor. Langkah ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam mengurus dokumen perjalanan mereka, memudahkan rencana bepergian ke luar negeri atau keperluan lainnya.

Selain di gereja, pemerintah berencana untuk menghadirkan layanan serupa di tempat-tempat strategis lainnya, seperti pusat perbelanjaan dan stasiun kereta. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pelayanan publik yang lebih inklusif dan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan administrasi yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan