Penjual Donat Raih Rumah dan Uang Rp155 Juta Berkat Bantuan Seorang Bule

BERITAMEDAN Jakarta – Kisah inspiratif seorang penjual donat di Jakarta baru-baru ini mencuri perhatian dunia maya setelah menerima hadiah luar biasa berupa rumah dan uang tunai sebesar Rp155 juta. Kejadian ini bermula dari tindakan baik seorang wisatawan asing.

Awalnya, penjual donat yang dikenal dengan nama Pak Agus, seorang pria paruh baya yang setiap hari berjualan donat keliling di sekitar kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Namun, takdir berubah ketika seorang bule yang diketahui bernama John, seorang turis asal Amerika Serikat, memberikan bantuan yang tak terduga.

Menurut sumber terpercaya, John awalnya hanya membeli beberapa donat dari Pak Agus. Namun, setelah berbincang-bincang sejenak, John mengetahui bahwa Pak Agus memiliki kesulitan dalam mencari tempat tinggal yang layak. John yang terkesan dengan keramahan dan keuletan Pak Agus, memutuskan untuk membantunya.

John tidak hanya memberikan donasi tunai sebesar Rp155 juta, tetapi juga membelikan sebuah rumah layak huni untuk Pak Agus dan keluarganya. Aksi baik John segera menjadi viral di media sosial setelah direkam oleh sejumlah orang yang menyaksikan kejadian tersebut.

Netizen ramai-ramai memberikan apresiasi kepada John dan menggambarkan tindakannya sebagai contoh kebaikan yang harus diikuti. Sejumlah orang juga menyebut kisah ini sebagai bukti bahwa kebaikan bisa datang dari siapa saja, tanpa memandang ras atau latar belakang.

Pak Agus sendiri terlihat kagum dan bersyukur atas kejadian yang mengejutkan ini. Ia berharap bahwa kisahnya dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berbagi kebaikan di sekitarnya.

Kejadian ini juga menarik perhatian beberapa lembaga amal yang berencana memberikan bantuan lebih lanjut kepada Pak Agus dan keluarganya. Semoga, kisah ini tidak hanya menjadi viral di media sosial, tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk melakukan tindakan baik dan membantu sesama.

Tinggalkan Balasan