Satgas Pangan Polres Labuhanbatu Sidak Antisipasi Kelangkaan Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

BERITAMEDAN – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) Polres Labuhanbatu melakukan sidak (sidang keliling) di sejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan untuk memastikan ketersediaan dan harga stabil bahan pokok, menjaga stabilitas pasar serta mencegah terjadinya kelangkaan sembako.

Dalam operasi ini, tim Satgas Pangan Polres Labuhanbatu berkolaborasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan. Mereka memeriksa stok dan harga sembako seperti beras, gula, minyak goreng, daging, dan bahan pokok lainnya untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Andi Hidayat, menyatakan bahwa sidak ini adalah langkah preventif yang diambil pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya potensi kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. “Kami ingin memastikan masyarakat dapat merayakan hari Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman tanpa harus khawatir akan ketersediaan dan harga sembako yang melambung tinggi,” ujarnya.

Hasil sidak menunjukkan bahwa stok dan harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Labuhanbatu masih dalam kondisi stabil. Namun, Satgas Pangan Polres Labuhanbatu tetap memberikan imbauan kepada para pedagang untuk menjaga ketersediaan dan menjaga harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat.

Dalam upaya mencegah penimbunan dan spekulasi harga, Satgas Pangan memberikan peringatan kepada pedagang yang tidak mematuhi aturan yang berlaku. Mereka juga berkoordinasi dengan pihak distributor dan produsen untuk memastikan pasokan bahan pokok mencukupi selama masa perayaan.

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan terkait kelangkaan dan kenaikan harga sembako. Satgas Pangan Polres Labuhanbatu berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan langkah-langkah preventif guna menjaga stabilitas pangan di wilayah tersebut selama musim perayaan ini.

Satu Balasan pada “Satgas Pangan Polres Labuhanbatu Sidak Antisipasi Kelangkaan Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru”

Tinggalkan Balasan