Pembayaran Tunggakan Pajak di DJP Sumut I Capai Rp233,48 Miliar

BERITAMEDAN Medan – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Sumatera Utara I mencatat pencapaian positif dalam penagihan tunggakan pajak. Hingga akhir tahun 2023, DJP Sumut I berhasil menerima pembayaran tunggakan pajak sebesar Rp233,48 miliar dari berbagai sektor ekonomi. Pencapaian ini menunjukkan keberhasilan dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Kepala DJP Sumut I, Bapak Satria Wibawa, menyampaikan bahwa penagihan tunggakan pajak merupakan salah satu fokus utama dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak dan kepatuhan perpajakan. “Kami terus melakukan langkah-langkah proaktif dalam menagih tunggakan pajak guna memastikan bahwa wajib pajak memenuhi kewajibannya,” ujar Bapak Satria Wibawa dalam keterangan resmi.

Pencapaian ini sejalan dengan upaya DJP Sumut I dalam memberikan perhatian khusus pada penanganan kasus tunggakan pajak, terutama dari sektor-sektor yang memiliki potensi besar. Tim penagihan pajak DJP Sumut I terus berkoordinasi dengan wajib pajak untuk mencari solusi terbaik guna menyelesaikan tunggakan dan memastikan kepatuhan perpajakan.

Bapak Satria Wibawa menambahkan bahwa sebagian besar pembayaran tunggakan berasal dari sektor industri, perdagangan, dan jasa. “Kami senantiasa memberikan dukungan dan bimbingan teknis kepada wajib pajak agar dapat memahami kewajiban perpajakannya dengan baik,” tambahnya.

Penerimaan pembayaran tunggakan pajak sebesar Rp233,48 miliar ini tidak hanya berdampak positif pada kas negara, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan lingkungan bisnis yang sehat dan berkeadilan. DJP Sumut I berkomitmen untuk terus meningkatkan efektivitas penagihan tunggakan pajak dan memberikan layanan yang lebih baik kepada wajib pajak.

Bapak Satria Wibawa juga mengajak seluruh wajib pajak yang masih memiliki tunggakan untuk segera melakukan pembayaran dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan oleh DJP Sumut I. “Kami siap memberikan bantuan dan bimbingan kepada wajib pajak yang ingin menyelesaikan tunggakan pajaknya. Mari bersama-sama mendukung pembangunan dan meningkatkan kepatuhan perpajakan di Sumatera Utara,” tutupnya.

Pencapaian positif ini memberikan optimisme bahwa upaya penagihan tunggakan pajak akan terus berlanjut dan berkontribusi pada peningkatan penerimaan pajak di wilayah Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan