Pemkot Kaji Keinginan Kedubes Polandia Bangun Tugu di Medan Polonia

BERITAMEDAN  –  Medan Pemerintah Kota Medan sedang melakukan kajian terhadap proposal dari Kedutaan Besar Polandia yang menyampaikan keinginan untuk membangun tugu di kawasan Medan Polonia. Keinginan tersebut diutarakan dalam pertemuan antara perwakilan Kedubes Polandia dan Pemerintah Kota Medan beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan resmi, Wali Kota Medan, Dr. Ir. H. Muhammad Bobby Afif Nasution, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi terhadap inisiatif Kedubes Polandia untuk membangun tugu di Medan Polonia. “Kami sangat senang dengan keinginan positif dari Kedubes Polandia untuk terlibat aktif dalam pengembangan kawasan ini,” kata Wali Kota.

Medan Polonia, sebagai salah satu kawasan bersejarah di Kota Medan, memiliki nilai historis dan arsitektural yang tinggi. Kedatangan Kedubes Polandia dengan niatan untuk berkontribusi pada pengembangan kawasan ini dianggap sebagai langkah positif dan peluang untuk mempererat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Polandia.

Wali Kota juga menekankan bahwa proses kajian sedang berlangsung untuk memastikan bahwa pembangunan tugu tersebut sesuai dengan regulasi dan tata ruang kota yang berlaku. “Kami ingin memastikan bahwa proyek ini tidak hanya akan memperkaya nilai sejarah kawasan, tetapi juga dilaksanakan dengan memperhatikan aspek-aspek lingkungan dan keberlanjutan,” tambahnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Medan juga membuka ruang untuk berdiskusi lebih lanjut dengan masyarakat setempat, tokoh-tokoh budaya, dan pihak terkait lainnya untuk mendapatkan masukan dan persetujuan bersama terkait rencana pembangunan tugu tersebut.

Kedubes Polandia menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Medan dan mematuhi semua prosedur yang berlaku dalam pembangunan proyek ini. Pembangunan tugu di Medan Polonia diharapkan dapat menjadi simbol kebersamaan dan kerjasama antara Indonesia dan Polandia serta menjadi bagian penting dalam memperkuat hubungan kedua negara.

Pemerintah Kota Medan berharap bahwa pembangunan tugu ini akan memberikan dampak positif, tidak hanya dalam mempertahankan nilai sejarah kawasan Medan Polonia, tetapi juga dalam mendorong pariwisata dan pengembangan ekonomi lokal. Informasi lebih lanjut terkait progres kajian dan pembangunan akan terus diumumkan oleh Pemerintah Kota Medan seiring berjalannya waktu.

Tinggalkan Balasan