Pemkot Medan Gelar Pasar Murah Natal dan Tahun Baru di 53 Lokasi

BERITAMEDAN Medan – Pemerintah Kota Medan menggelar pasar murah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru di berbagai lokasi strategis sebanyak 53 titik. Pasar murah ini diselenggarakan untuk memberikan kemudahan akses masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Wali Kota Medan, Dr. Ir. H. Muhammad Bobby Afif Nasution, menyatakan bahwa pasar murah ini merupakan upaya Pemerintah Kota Medan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. “Kami ingin memberikan kemudahan akses, terutama bagi masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah, untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, daging, sayuran, dan produk pangan lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasar biasa. Pemerintah Kota Medan bekerja sama dengan pedagang lokal dan pelaku usaha dalam menyelenggarakan pasar murah ini.

Bobby Afif Nasution juga menekankan pentingnya solidaritas dan kebersamaan dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. “Melalui pasar murah ini, kami ingin menyebarkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang mungkin kesulitan ekonomi,” tambahnya.

Pasar murah Natal dan Tahun Baru ini juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan hiburan untuk menambah semangat perayaan. Beberapa lokasi pasar murah juga menyediakan layanan kesehatan gratis, pendidikan kebersihan, dan kegiatan sosial lainnya sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Warga Medan menyambut baik kegiatan pasar murah ini, mengingat berbagai kebutuhan yang umumnya meningkat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau.

Pemerintah Kota Medan berharap bahwa kegiatan pasar murah Natal dan Tahun Baru ini dapat memberikan dampak positif dalam meringankan beban ekonomi masyarakat dan menciptakan suasana perayaan yang penuh kebahagiaan. Pihak berwenang juga menekankan bahwa pasar murah ini akan diadakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna menjaga keselamatan masyarakat di tengah pandemi.

Tinggalkan Balasan