Penerimaan Pajak DJP Sumut I Lampaui Target dengan Raup Rp26,3 Triliun

BERITAMEDAN  Medan – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Sumatera Utara I meraih prestasi gemilang dengan berhasil melampaui target penerimaan pajak yang ditetapkan. Hingga akhir tahun 2023, DJP Sumut I berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp26,3 triliun, melebihi target yang sebelumnya ditetapkan.

Kepala DJP Sumut I, Bapak Satria Wibawa, menyampaikan kesuksesan ini dalam konferensi pers yang diadakan di kantor wilayah. “Kami sangat bangga mengumumkan bahwa DJP Sumut I berhasil mencapai dan bahkan melampaui target penerimaan pajak yang telah ditetapkan. Capaian ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim dan kerjasama yang baik dengan wajib pajak,” ungkap Bapak Satria Wibawa.

Target penerimaan pajak yang awalnya ditetapkan sebesar Rp24 triliun dapat terlampaui berkat berbagai strategi yang diterapkan oleh DJP Sumut I. Selain melakukan optimalisasi penerimaan dari sektor-sektor yang potensial, pihak DJP Sumut I juga gencar dalam memberikan edukasi dan bimbingan teknis kepada wajib pajak untuk memastikan kepatuhan perpajakan.

Peningkatan penerimaan pajak ini juga mencerminkan pertumbuhan ekonomi dan aktivitas bisnis yang positif di wilayah Sumatera Utara. Bapak Satria Wibawa menyampaikan bahwa kontribusi dari berbagai sektor ekonomi, termasuk perdagangan, manufaktur, dan jasa, turut berperan penting dalam pencapaian ini.

Meskipun mencapai sukses dalam mencapai target, Bapak Satria Wibawa menekankan pentingnya terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada wajib pajak. “Kami akan terus berinovasi dalam meningkatkan layanan dan memudahkan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya. Pelayanan yang baik merupakan kunci keberlanjutan dan peningkatan kepatuhan perpajakan di masa depan,” tambahnya.

Prestasi yang diraih oleh DJP Sumut I diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pihak DJP Sumut I juga berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan pembangunan di Sumatera Utara.

Satu Balasan pada “Penerimaan Pajak DJP Sumut I Lampaui Target dengan Raup Rp26,3 Triliun”

Tinggalkan Balasan