Polres Sergai Sisir Tempat Hiburan Malam Cegah Peredaran Narkoba

BERITAMEDAN Sergai – Polres Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) gencar melakukan operasi penyisiran di sejumlah tempat hiburan malam di wilayahnya dalam upaya pencegahan peredaran narkoba. Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberantas peredaran narkotika di lingkungan hiburan malam.

Kegiatan operasi penyisiran yang melibatkan personel dari Satuan Narkoba Polres Sergai ini dilakukan secara mendadak pada malam hari. Tim yang dipimpin oleh Kapolres Sergai, AKBP I Nyoman Punia, memeriksa identitas pengunjung dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh di beberapa tempat hiburan yang dianggap memiliki potensi risiko terkait peredaran narkoba.

Dalam konferensi pers, Kapolres Sergai menjelaskan bahwa operasi ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah dan menekan peredaran narkoba di tempat-tempat hiburan malam. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Sergai, khususnya dalam lingkungan tempat hiburan malam,” kata AKBP I Nyoman Punia.

Pemeriksaan yang dilakukan tidak hanya terbatas pada identitas pengunjung, namun juga termasuk pemeriksaan barang bawaan seperti tas dan barang pribadi lainnya. Polisi juga melakukan koordinasi dengan pihak manajemen tempat hiburan untuk meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan.

Kapolres Sergai menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menindak pelaku narkoba tetapi juga untuk memberikan efek jera dan kesadaran kepada pengunjung dan pemilik tempat hiburan. “Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi masyarakat Sergai, khususnya generasi muda yang sering mengunjungi tempat hiburan malam,” tambahnya.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk turut serta dalam mendukung upaya pencegahan peredaran narkoba dengan memberikan informasi yang dapat membantu penegakan hukum. Selain itu, Kapolres Sergai juga berpesan kepada pemilik tempat hiburan untuk lebih berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

Operasi penyisiran ini menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari peredaran narkoba. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala untuk meningkatkan efektivitas pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkoba di masyarakat.

Tinggalkan Balasan