130 Petugas Gabungan Dikerahkan Amankan Libur Natal dan Tahun Baru di Palas

BERITAMEDAN PALAS – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Palas, Sumatera Utara, mengambil langkah proaktif dengan mengerahkan 130 petugas gabungan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode libur panjang.

Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi peningkatan aktivitas dan memastikan bahwa warga dapat merayakan momen libur dengan aman dan nyaman. Petugas gabungan terdiri dari aparat kepolisian, petugas Satpol PP, dan tim kesehatan yang akan ditempatkan di titik-titik strategis di seluruh Kabupaten Palas.

Bupati Palas, Bapak Surya Pranata, menyampaikan bahwa langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Dengan mengerahkan petugas gabungan, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif, sehingga masyarakat dapat merayakan liburan dengan tenang dan gembira,” ujarnya.

Petugas gabungan akan melakukan patroli di area-area publik, termasuk pusat perbelanjaan, objek wisata, dan tempat-tempat umum lainnya. Selain itu, mereka juga akan mengawasi penerapan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara teratur. Kami berharap kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kesehatan kita bersama,” tambah Bupati Surya Pranata.

Pemerintah Kabupaten Palas juga berencana untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan dan acara dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru. Petugas gabungan akan berperan dalam mengawasi pelaksanaan acara-acara tersebut agar berjalan dengan aman dan tertib.

Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Palas dapat merayakan liburan dengan penuh kegembiraan tanpa khawatir akan potensi gangguan keamanan atau penyebaran COVID-19. Pemerintah setempat terus mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat selama libur Natal dan Tahun Baru.

Tinggalkan Balasan