Cuaca Cerah hingga Hujan Ringan Diprakirakan Terjadi di Kota-Kota Besar

BERITAMEDAN JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk beberapa kota besar di Indonesia dalam beberapa hari mendatang. Menurut BMKG, cuaca di sebagian besar kota-kota besar cenderung cerah, namun ada juga potensi hujan ringan yang perlu diwaspadai.

  1. Jakarta Di ibu kota, Jakarta, cuaca diperkirakan cerah dengan suhu maksimum mencapai 31 derajat Celsius dan suhu minimum sekitar 23 derajat Celsius. Meski demikian, BMKG juga mencatat potensi hujan ringan yang dapat terjadi pada sore dan malam hari.
  2. Surabaya Kota pahlawan, Surabaya, dapat menikmati cuaca cerah dengan suhu maksimum sekitar 32 derajat Celsius dan suhu minimum sekitar 25 derajat Celsius. Hujan ringan juga diprakirakan dapat terjadi pada malam hari.
  3. Bandung Kota kembang, Bandung, dapat mengharapkan cuaca cerah dengan suhu maksimum sekitar 28 derajat Celsius dan suhu minimum sekitar 20 derajat Celsius. BMKG mencatat adanya potensi hujan ringan pada sore hari.
  4. Medan Di Medan, cuaca diprakirakan cerah dengan suhu maksimum mencapai 31 derajat Celsius dan suhu minimum sekitar 24 derajat Celsius. Hujan ringan dapat terjadi pada sore dan malam hari.
  5. Makassar Kota daeng, Makassar, diperkirakan akan mengalami cuaca cerah dengan suhu maksimum sekitar 33 derajat Celsius dan suhu minimum sekitar 25 derajat Celsius. Hujan ringan juga dapat terjadi pada sore hari.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat terjadi secara tiba-tiba. Para pengguna jalan diimbau untuk mempersiapkan diri dengan membawa payung atau jas hujan, terutama pada daerah-daerah yang memiliki potensi hujan ringan.

Pentingnya mendapatkan informasi cuaca terbaru juga ditekankan oleh BMKG. Masyarakat dapat mengakses informasi cuaca melalui situs web resmi BMKG atau menggunakan aplikasi cuaca yang dapat diunduh secara online.

Dengan memahami prakiraan cuaca, masyarakat diharapkan dapat mengambil langkah-langkah pencegahan dan menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan