Harga Emas Antam Kamis Pagi Turun Rp4.000, Jadi Rp1,121 Juta per Gram

BERITAMEDAN  JAKARTA – Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada perdagangan Kamis pagi mengalami penurunan sebesar Rp4.000 per gram. Penurunan ini membuat harga emas Antam menjadi Rp1.121 juta per gram pada pagi hari ini.

Penurunan harga emas Antam sejalan dengan pergerakan harga emas global yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk dinamika pasar keuangan dan perubahan sentimen investor terhadap aset-aset safe haven.

Menurut Head of Treasury and Trading PT Logam Mulia, Bapak Sigit Pramono, penurunan harga emas Antam hari ini juga dipengaruhi oleh penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. “Pergerakan nilai tukar rupiah yang lebih kuat terhadap dolar turut memberikan tekanan pada harga emas dalam rupiah,” ujar Sigit.

Meskipun terjadi penurunan, harga emas Antam masih berada pada level yang relatif tinggi. Emas Antam selalu menjadi salah satu pilihan investor sebagai instrumen investasi yang stabil dan aman, terutama di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Sementara itu, para analis pasar emas memperkirakan bahwa pergerakan harga emas masih akan dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal, termasuk kebijakan bank sentral, perkembangan ekonomi global, dan ketegangan geopolitik yang mungkin muncul.

Bagi para investor yang tertarik untuk memantau pergerakan harga emas, disarankan untuk selalu mengikuti informasi terkini dan memperhatikan indikator-indikator ekonomi global yang dapat memengaruhi pasar logam mulia.

Kendati mengalami fluktuasi, investasi dalam emas tetap menjadi pilihan menarik bagi banyak investor yang mencari keamanan dan perlindungan nilai aset mereka di tengah ketidakpastian pasar global. Harga emas yang cenderung stabil dan likuiditasnya yang tinggi menjadikannya sebagai pilihan yang populer dalam portofolio investasi.

Tinggalkan Balasan