Polres Langkat Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba

BERITAMEDAN LANGKAT – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Polres Langkat bersiap menggelar Operasi Lilin Toba sebagai langkah antisipasi terhadap peningkatan aktivitas masyarakat. Dalam rangka persiapan, Polres Langkat menggelar apel pasukan yang dihadiri oleh personel kepolisian dari berbagai satuan dan instansi terkait.

Apel pasukan yang digelar di halaman Markas Polres Langkat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama masa libur panjang. Operasi Lilin Toba sendiri merupakan operasi kepolisian yang rutin digelar setiap tahun untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur akhir tahun.

Kapolres Langkat, AKBP I Nyoman Triarta, dalam sambutannya mengingatkan pentingnya peran polisi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menjaga situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru. Operasi Lilin Toba ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi semua,” ujarnya.

Operasi Lilin Toba fokus pada peningkatan patroli di area-area publik, pemberlakuan penjagaan di titik-titik strategis, dan penegakan disiplin lalu lintas. Selain itu, kepolisian juga intensif dalam melakukan razia terhadap kegiatan yang melanggar hukum, seperti penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

Dalam apel pasukan tersebut, dilakukan pengecekan kesiapan personel, kelengkapan peralatan, dan pemeriksaan administrasi. Personel diberikan arahan dan penekanan pada poin-poin kritis yang perlu diperhatikan selama pelaksanaan Operasi Lilin Toba.

Masyarakat juga diimbau untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dengan melaporkan kepolisian apabila menemukan situasi yang mencurigakan. Keterlibatan aktif masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan adanya Operasi Lilin Toba, diharapkan masyarakat dapat merayakan momen libur dengan tenang dan nyaman. Polres Langkat berharap keberhasilan operasi ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru yang aman, damai, dan penuh kebahagiaan bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan