Bupati Tapsel Mengharapkan NU Menjadi Pelopor dan Contoh Teladan bagi Umat

BERITAMEDAN – Bupati Tapanuli Selatan, berharap Nahdlatul Ulama (NU) dapat menjadi pelopor dan contoh teladan bagi umat di wilayahnya. Pernyataan ini disampaikan sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat peran agama dalam membangun masyarakat yang beradab dan sejahtera.

NU, sebagai organisasi Islam yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi positif dalam pembangunan sosial dan ekonomi. Bupati Tapanuli Selatan mengapresiasi peran NU dalam mempromosikan nilai-nilai keislaman yang moderat, toleran, dan inklusif.

Dalam sebuah pertemuan dengan pengurus NU setempat, Bupati menyampaikan pentingnya peran ulama dan tokoh agama dalam membimbing umat menuju kemajuan dan harmoni. Beliau menekankan bahwa NU, dengan tradisi keilmuan dan keterbukaannya, dapat menjadi pemersatu umat dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Salah satu fokus utama Bupati Tapsel adalah pengembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Beliau berharap NU dapat ikut serta aktif dalam memberikan kontribusi pada sektor pendidikan dengan membuka lembaga-lembaga pendidikan yang berorientasi pada pembentukan karakter dan peningkatan kompetensi.

“Kami berharap NU dapat membuka sekolah-sekolah yang tidak hanya memberikan pendidikan formal tetapi juga mendidik karakter dan moral anak-anak kita,” kata Bupati. “Pendidikan yang tidak hanya mencetak cerdas intelektual, tetapi juga mencetak pribadi yang bertanggung jawab dan memiliki nilai-nilai luhur.”

Selain itu, Bupati Tapsel juga berharap NU dapat berperan aktif dalam mengatasi berbagai tantangan sosial, seperti kemiskinan dan ketidaksetaraan. Organisasi ini dapat menjadi agen perubahan dalam memberdayakan masyarakat melalui program-program ekonomi dan kesejahteraan.

Pada kesempatan yang sama, pengurus NU menyambut baik dukungan dan harapan Bupati. Mereka menegaskan komitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya memajukan masyarakat dan melestarikan nilai-nilai keislaman yang moderat.

Tinggalkan Balasan