Bobby Nasution Dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Budaya: Komitmen Terhadap Warisan dan Kearifan Lokal

BERITAMEDAN Medan – Walikota Medan, Bobby Nasution, meraih penghargaan sebagai “Tokoh Peduli Budaya” dalam sebuah acara penghargaan yang diadakan oleh lembaga budaya setempat. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan upaya Walikota Bobby dalam melestarikan dan mengembangkan keberagaman budaya di kota Medan.

Dalam sambutannya, Walikota Bobby menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterimanya. Ia menegaskan pentingnya memahami dan melestarikan budaya lokal sebagai bagian integral dari identitas suatu daerah. “Kita memiliki warisan budaya yang kaya dan beragam di Medan. Saya berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian dan pengembangan kearifan lokal ini,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution telah menunjukkan kepeduliannya terhadap budaya sejak memasuki jabatan walikota. Program-program inisiatif yang dicanangkan olehnya melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam melestarikan tradisi, seni, dan kebudayaan yang menjadi bagian penting dari sejarah kota Medan.

Salah satu proyek unggulan adalah pembentukan pusat kebudayaan yang menjadi tempat berkumpulnya seniman, budayawan, dan masyarakat umum untuk berkolaborasi dalam mendukung kehidupan budaya di Medan. Selain itu, Bobby Nasution juga mendorong revitalisasi ruang publik yang memiliki nilai sejarah dan budaya tinggi.

Penghargaan “Tokoh Peduli Budaya” ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan atas karya dan dedikasi Walikota Bobby, tetapi juga sebagai inspirasi bagi masyarakat Medan untuk lebih mencintai dan menjaga kearifan lokal mereka. Bobby Nasution berharap agar penghargaan ini dapat memotivasi semua pihak untuk bersama-sama melestarikan dan mengembangkan warisan budaya yang menjadi kebanggaan bersama.

Masyarakat Medan dan sekitarnya memberikan apresiasi positif terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Bobby Nasution dalam upaya melestarikan budaya lokal. Diharapkan bahwa kepedulian terhadap kearifan lokal ini akan terus tumbuh dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pembangunan kota yang berkelanjutan.

Penghargaan “Tokoh Peduli Budaya” bagi Bobby Nasution bukan hanya penghormatan atas prestasinya, tetapi juga sebuah peringatan bahwa melestarikan kearifan lokal dan budaya adalah tanggung jawab bersama yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Semoga langkah-langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin lainnya untuk menjadikan kebudayaan sebagai pondasi pembangunan yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan