DURHAKA! Nenek 91 Tahun Tidur di Kandang Ayam, Diusir Anak dan Istrinya dari Rumah Sendiri

BERITAMEDAN – Sebuah kisah tragis mengenai seorang nenek berusia 91 tahun mencuat ke permukaan ketika dia terpaksa tidur di kandang ayam, diusir oleh anak dan menantunya dari rumahnya sendiri. Kejadian ini mengejutkan banyak orang, memunculkan kecaman dan keprihatinan terhadap tindakan yang tampaknya penuh durhaka tersebut.

Nenek Maria (nama samaran), seorang janda yang telah hidup sebagian besar hidupnya di rumah tersebut, menghadapi situasi sulit ketika anak dan menantunya memutuskan untuk mengusirnya dari rumah tanpa alasan yang jelas. Dalam kondisi fisik yang rapuh dan rentan, nenek Maria terpaksa mencari perlindungan di kandang ayam miliknya.

Ketua RT setempat, Bapak Sutopo, yang mengetahui peristiwa ini, menyatakan, “Ini sungguh suatu tindakan yang tidak manusiawi. Seorang nenek yang sudah berusia 91 tahun seharusnya mendapatkan perlindungan dan kasih sayang, bukan malah diusir seperti ini.”

Kisah tragis ini segera menarik perhatian masyarakat setempat dan berbagai pihak yang peduli terhadap hak asasi manusia dan kesejahteraan lansia. Sejumlah kelompok advokasi hak lansia dan organisasi kemanusiaan telah mengajukan permohonan kepada pihak berwajib untuk melakukan investigasi mendalam terkait dugaan tindakan kejam tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota berjanji untuk segera menanggapi dan mengambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kami akan menjamin keamanan dan kesejahteraan nenek Maria. Tidak ada alasan untuk menyakiti atau mengusir lansia dari rumah mereka sendiri,” ujar Kepala Dinas Sosial.

Kejadian ini juga memicu perdebatan luas di media sosial, dengan banyak netizen mengecam tindakan durhaka yang dilakukan oleh keluarga nenek Maria. Tagar #JusticeForNenekMaria pun mulai viral sebagai bentuk protes terhadap perlakuan tidak adil terhadap seorang nenek yang seharusnya dilindungi dan dihormati.

Situasi tragis ini menyoroti perlunya kesadaran dan perhatian terhadap hak-hak lansia, serta penegakan hukum yang tegas terhadap tindakan kejam dan durhaka terhadap kelompok rentan ini. Semoga nenek Maria segera mendapatkan keadilan dan kembali mendapatkan tempat yang layak untuk hidup dengan tenang di sisa hari-harinya.

Tinggalkan Balasan