Pastikan Ibadah Natal Umum Aman, Kapolres Pematang Siantar Kendarai Trail Cek Sejumlah Gereja

Pematang Siantar, BERITAMEDAN – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal di Kota Pematang Siantar, Kapolres setempat, AKBP (Adegan Kepolisian Berprestasi) I Gede Widiyanta, S.I.K., M.H., melakukan inspeksi cek keamanan di sejumlah gereja dengan menggunakan kendaraan trail pada hari ini.

Menyikapi perayaan Natal yang dilaksanakan oleh umat Kristiani di seluruh dunia, Kapolres Pematang Siantar mengambil langkah proaktif untuk memastikan bahwa ibadah Natal di wilayahnya berlangsung aman dan kondusif. Pemilihan kendaraan trail sebagai sarana inspeksi menunjukkan keberanian dan keseriusan pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

Pada perjalanan inspeksi, Kapolres didampingi oleh tim ahli keamanan yang terlatih dan didukung oleh personel kepolisian setempat. Mereka melakukan pengecekan intensif terhadap sistem keamanan gereja, memastikan bahwa langkah-langkah keamanan yang telah diambil sebelumnya telah sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan.

“Saya ingin memastikan bahwa seluruh umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan damai dan tenteram. Kita berkomitmen untuk melindungi hak setiap warga negara untuk menjalankan ibadahnya tanpa rasa takut atau gangguan,” ujar AKBP I Gede Widiyanta.

Langkah-langkah keamanan yang diambil melibatkan peningkatan patroli di sekitar gereja, pemeriksaan intensif terhadap kendaraan yang masuk ke area gereja, serta penempatan personel kepolisian di titik-titik strategis. Selain itu, Kapolres juga berkoordinasi dengan pihak gereja untuk memastikan kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan bersama.

Dalam inspeksi tersebut, Kapolres juga memberikan arahan kepada personel kepolisian untuk tetap waspada dan siap siaga dalam menghadapi segala potensi ancaman. Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak berwajib.

Melalui langkah-langkah proaktif ini, Kapolres Pematang Siantar berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua warga Kota Pematang Siantar selama perayaan Natal. Pihak kepolisian berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga perayaan Natal dapat berlangsung dengan penuh sukacita dan kedamaian.

Tinggalkan Balasan