Pastikan Pengamanan Berjalan Baik, Pj Gubernur dan Forkopimda Sumut Kunjungi Gereja

Medan, BERITAMEDAN – Dalam upaya memastikan pengamanan selama perayaan Natal berjalan dengan baik, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut melakukan kunjungan ke beberapa gereja di wilayah tersebut. Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur Natal.

Pj Gubernur Sumatera Utara, bersama dengan perwakilan Forkopimda, mengunjungi beberapa gereja di Medan untuk melihat langsung persiapan dan pengamanan yang telah dilakukan. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kekhawatiran terkait potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal, mengingat keberlangsungan ibadah Natal sangat penting bagi umat Kristiani di wilayah ini.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur menyampaikan pesan penting terkait dengan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama dan menjamin keamanan selama perayaan Natal. Beliau juga mengevaluasi langkah-langkah keamanan yang telah diimplementasikan oleh pihak gereja dan aparat keamanan setempat.

Forkopimda Sumut, yang terdiri dari berbagai elemen kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya, turut serta dalam kunjungan tersebut untuk memberikan dukungan penuh terhadap langkah-langkah keamanan yang diterapkan di gereja-gereja. Koordinasi antarinstansi dianggap krusial untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal, di mana jumlah umat Kristiani yang berkumpul di gereja cenderung meningkat.

Pentingnya keamanan selama perayaan Natal bukan hanya berkaitan dengan aspek keagamaan, tetapi juga sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua warga. Forkopimda Sumut menekankan perlunya partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan segala hal yang mencurigakan demi keamanan bersama.

Langkah-langkah pengamanan melibatkan peningkatan patroli, penjagaan di sekitar gereja, dan peningkatan kewaspadaan di titik-titik keramaian. Pihak berwenang juga memastikan bahwa protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 tetap diterapkan, termasuk penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, dan pengaturan kapasitas di dalam gereja.

Diharapkan, dengan kunjungan Pj Gubernur dan Forkopimda Sumut ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram saat merayakan Natal. Keberadaan aparat keamanan di sekitar gereja juga diharapkan dapat memberikan rasa nyaman bagi para jemaat, sehingga perayaan Natal dapat berlangsung dengan khidmat dan damai.

Tinggalkan Balasan