Misa Malam Natal 2023 Berlangsung di Tengah Hujan Deras di Medan

BERITAMEDAN Medan – Kota Medan menjadi saksi dari semangat Natal yang tidak tergoyahkan, meskipun cuaca tidak bersahabat. Misa Malam Natal tahun ini diadakan di tengah guyuran hujan deras, namun umat Katolik tetap membanjiri gereja untuk merayakan malam suci mereka. Keberanian ini menunjukkan kekuatan iman dan solidaritas di tengah tantangan cuaca.

Puluhan ribu umat berkumpul di gereja-gereja kota, seperti Katedral Santo Yosef dan gereja-gereja paroki lainnya, membentuk kerumunan cahaya dari lilin-lilin Natal yang mereka bawa. Meskipun hujan turun tanpa henti, pengurus gereja memberikan payung dan perlengkapan pelindung untuk memastikan umat tetap kering selama ibadah.

Solidaritas terlihat jelas, dengan umat yang memiliki payung lebih banyak berbagi dengan sesama yang tidak memiliki. Meskipun dihadapkan dengan cuaca yang tidak bersahabat, semangat kebersamaan terus berkobar di antara jemaat.

Pada Misa Malam Natal di Katedral Santo Yosef, Uskup Agung Medan menyampaikan khotbahnya dengan semangat, mengajak umat untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus dalam damai dan sukacita. Beliau menekankan bahwa cuaca yang tidak bersahabat adalah ujian, tetapi kebersamaan di gereja adalah bukti kehangatan dan kehadiran Tuhan.

Di tengah gemuruh hujan, tradisi Natal tetap berlanjut dengan baik. Lagu-lagu Natal mengalun indah di gereja-gereja, dan pertunjukan paduan suara anak-anak serta drama Natal memeriahkan suasana. Setelah misa selesai, umat berkumpul di halaman gereja untuk bersilaturahmi sambil menikmati hidangan ringan yang disediakan oleh panitia.

Kebersamaan ini bukan hanya perayaan keagamaan, tetapi juga momentum untuk merayakan kasih dan perdamaian dalam semangat Natal. Meskipun dihujani oleh air hujan, jemaat tampak bahagia dan bersyukur karena dapat merayakan Natal bersama-sama.

Umat Katolik Medan berharap bahwa semangat Natal ini membawa berkah dan damai bagi kota dan seluruh dunia. Dalam doa mereka, mereka mengharapkan agar tahun baru yang akan segera tiba juga dipenuhi dengan kebaikan, harapan, dan kebahagiaan. Misa Malam Natal yang berlangsung di tengah hujan deras bukan hanya sebuah peristiwa keagamaan, tetapi juga simbol kekuatan komunitas yang tidak bisa dipadamkan oleh cuaca yang tidak bersahabat.

Tinggalkan Balasan